DPRD Rohul Sampaikan Hasil Reses Masa Sidang ke-2 Tahun 2017

Pimpinan DPRD Rohul dan Sekdakab Rohul Ir Damri Harun.Ft;Tra/Rohul

Galery DPRD Kabupaten Rokan Hulu

Rohul (nadariau.com) – DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyampaikan hasil reses pada Selasa (11/04/2017) sampai Rabu (19/04/2017) di paripurna penutupan masa sidang ke-2, Selasa(02/05/2017). Rapat paripurna penyampaian hasil reses DPRD Rohul ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Wakil Ketua DPRD Hadi Candra dan Amdul Muas, Sekda Kabupaten Rohul Ir Damri Harun perwakilan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu,  Rohul. Penyampaian hasil reses 45 orang anggota DPRD Rohul ini diawali dengan penyampaian reses anggota DPRD Rokan Hulu dari daerah pemilihan I yakni meliputi Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir dan Bangun Purba.

Juru Bicara dipercayakan kepada anggota DPRD Rokan Hulu, Kasmawati SPd MIP sebagai perwakilan untuk menyampaikan aspirasi 45 orang anggota DPRD Rokan Hulu dari dapil I yakni H Amron Rosadi, Emilyadi Basri, Baihaqi Adhuha LC, Novliwanda Ade Putra, Kasmawati SPd MIP, Hj Nur Zahara, Ermi Yanti, Hj Sumiartini, Thamrin Nasution, Alpasirin SIP MIP dan Winarto.

Dengan aspirasi di antaranya meliputi bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan penerangan. Kemudian aspirasi anggota DPRD Rohul dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara disampaikan juru bicara H Porkot SH yang meliputi infrastruktur jalan dan Jembatan, pendidikan, penerangan dan kesehatan. Aspirasi ini dijaring oleh orang Anggota DPRD Rohul di dapil II yakni Ketua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri SH, Wahyuni SSos, Budi Suroso, Yulikah, Syahbana lubis, H Porkot, Gurka P, M Syahril Topan, Bahron Lubis, Arif Reza Syah dan Hermanuddin.

Selanjutnya, aspirasi anggota DPRD Rokan Hulu dapil III disampaikan juru bicara Zulfahmi dari fraksi PDIP. Zulfahmi mewakili anggota DPRD Rokan Hulu dari Kecamatan Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Bonai Darussalam, Kunto Darussalam dan Pagaran Tapah Darussalam,yakni Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu dari Fraksi Gerindra, Abdul Muas, H Edi Sutrisno, Zulfahmi, Yetni Jhon Hendri, Abdul Maskur, Amran SSos, Yon Maryono, Siondri, Mukhsin, Mufti Ali dan Rusdi dengan aspirasi meliputi bidang infrastruktur jalan dan jembatan, kesehatan, pendidikan dan penerangan.

Terakhir, aspirasi dari anggota DPRD Rokan Hulu dapil IV yakni Kecamatan Ujung Batu, Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto, Tandun dan Kabun. Adapun aspirasi asyarakat dari dapil IV yakni inprastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan. Anggota DPRD Rokan Hulu yang menjaring aspirasi tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu Zulkarnain Ssos, Nono Patria Pratama SE, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PDIP Hardi Candra, Adam Syafaat, HM Ilip, Arisman, M Aidi, Teddy Mirza Dal, Mazril,Abu Bakar dan Gusri SSi.

”Kita berharap Pemkab Rokan Hulu merealisasikan aspirasi yang sudah dijaring anggota DPRD Rokan Hulu ini paling tidak, aspirasi yang sesuai dengan visi misi Bupati Rokan Hulu yakni membangun desa dan menata kota. Dan Pemkab memiliki kesempatan untuk memasukkannya dalam rencana kerja pemerintah tahun 2018 yang saat ini sedang disusun oleh Bappeda Rokan Hulu,” kata Ketua DPRD Rokan Hulu, Kelmi Amri Usai penyampaian hasil reses. (tra)