STIE Riau dan AKBAR Teken MoU APINDO

Direktur AKBAR Dr Fahrial SP SE ME CRBD foto bersama Ketua DPP Apindo Riau, Wijatmoko Rah Trisno, Sekretariat DPP Apindo Riau serta Wakil Ketua DPK Pekanbaru Matrianto dan Koordinator Organisasi DPK Apindo Pekanbaru Aris Judianto, PUDIR III Hendrayani SE

Edukasi Kewirausahaan dan Penyusunan Kurikulum

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Riau dan Akademi Perbankan (Akbar) Riau menjalin kerjasama dengan Dewan Pimpinan Provinsi Riau Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Riau. Kerjasama yang dituangkan ke dalam naskah Memorandum of Understanding (MoU) ini dalam hal edukasi kewirausahaan dan penyusunan kurikulum sesuai kebutuhan dunia usaha.

”Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan harmonis. Melalui kerjasama ini diharapkan, setidaknya dapat mempererat silaturahim antar kedua belah pihak, berkolaborasi dalam hal edukasi kewirausahaan, informasi ketenagakerjaan, advokasi kewirausahaan, kuliah kerja lapangan ke perusahaan mitra APINDO,” harap Direktur AKBAR Dr Fahrial SP SE ME CRBD melalui release yang diterima nadariau.com, Jumat (27/01/2017).

Dikatakannya, penandatanganan MoU tersebut dilakukan di ruang rapat STIE Riau, Jalan HR Subrantas, Panam, Pekanbaru, Kamis (26/01/2017). Penandatangan MoU langsung dihadiri Ketua DPP Apindo Riau, Wijatmoko Rah Trisno dan Sektif, Sekretariat DPP Apindo Riau serta Wakil Ketua DPK Pekanbaru Matrianto dan Koordinator Organisasi DPK Apindo Pekanbaru Aris Judianto. Sedangkan dari STIE dan AKBAR Riau hadir PUDIR III Hendrayani SE MM dan dari pihak STIE Riau diwakili Pembantu Ketua III J Ardan Mardan MA MM.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPP Apindo Riau, Wijatmoko Rah Trisno menjelaskan, sejarah berdirinya Apindo serta visi dan misi. Di antaranya menjalankan fungsi hubungan Industrial, penetapan UMK, meningkatkan daya saing para pelaku bisnis dan berbagai hal lainnya.

”Kerjasama diharapkan dapat mempererat silaturahim antar kedua belah pihak, berkolaborasi dalam hal edukasi kewirausahaan dan penyusunan kurikulum sesuai kebutuhan dunia usaha,” jelasnya.

Pada kesempatan lain, seorang mahasiswi semester II Jurusan Manajemen di STIE Riau, Selvhy menyambut baik kerjasama yang telah dilakukan STIE Riau dan AKBAR Riau. Dengan adanya kerjasama dalam hal dukasi kewirausahaan dan penyusunan kurikulum itu dapat memotivasi untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa STIE dan AKBAR.

”Saya selaku mahasiswa STIE Riau sangat mendukung sekali adanya kerjasama STIE dan AKBAR Riau dengan Apindo ini. Dengan adanya kerjasama ini akan dapat memotivasi mahasiswa untuk membuka peluang usaha sendiri setelah tamat nanti,” ujar Selvhy. (rls/ron)