Sebelum Dilantik, 1.208 Pejabat ASN Shalat Ashar Berjamaah

21 Venue PON

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sebanyak 1.208 orang pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dilantik di Stadion Utama Riau, Rabu (11/01/2017) sore. Sebelum dilantik, ribuan pejabat ini menjalani Shalat Ashar berjamaah di lapangan stadion. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi bertindak sebagai imam.

“Sebelum disumpah, shalat dulu. Ini bukan sekedar pelantikan biasa,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi kepada awak media.

Bahkan sebelum ke lokasi acara, Sekdaprov mengaku sudah mengambil wudhu.

“Saya udah ambil wudhu, katanya di sini susah air,” aku pria kelahiran Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, itu.

Sementara itu, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung saat memberikan pengarahan menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk senantiasa menjaga loyalitas kepada Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman selaku Pejabat Pembina Kepegawaian.

“Kuncinya loyalitas, loyalitas tegak lurus. Di Riau hanya ada satu matahari yaitu pak Gubernur, jangan dilawan. ASN tugasnya membantu Gubernur dan loyal,” kata Mayjen TNI Lodewyk Pusung seraya tidak menampik, bahwa adanya perombakan dan perubahan tempat kerja dapat menyebabkan sakit hati. Apa lagi jika harus dipindahkan dari tempat yang enak ke tempat yang tidak enak. Akan tetapi, menurutnya, si ASN itu sendiri haruslah sadar diri dan mengintropeksi dirinya sendiri.

“Makanya, besok pagi ambil kaca. Ngaca, kenapa bisa dipindahkan kesitu. Segala sesuatunya terjadi pasti ada alasannya,” tegas Mayjen TNI Lodewyk Pusung lagi.(sny)