Honor K2 Riau Tuntut Kepastian Status

Doa bersama guru K2

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ratusan tenaga honorer Kategori II (K2) Provinsi Riau menuntut kepastian status dengan menggelar zikir dan berdoa bersama di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. Aksi zikir doa bersama ini bersempena adanya pembahasan revisi undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait pengangkatan honorer K2 yang akan berakhir besok.

Para tenaga honorer K2 ini berharap, dalam pembahasan ini akan berpihak kepada nasib mereka yang selama ini menggantung meski dinyatakan mereka sudah lulus mengikuti ujian da memeuhi prosedur persyaratan yang ditentukan.

“Kami sesungguhnya ingin sekali ke DPR RI sana hadir langsung menyaksikan pembahasan itu, namun karena tak bisa kami berinisiatif untuk menggelar aksi doa bersama ini untuk meminta pertolongan agar pintu hati para pemimpin di negeri ini dibukan hatinya,” kata Ketua Forum Honorer K2 Kota Pekanbaru, Muhammad Al Amin, Rabu (11/01/17).

Doa yang dibacakan Zulheri yang juga honorer K2 ini membuat para honorer K2 banyak yang menangis. Selain mengharapkan dibukanya pintu hati pemimpin dibukan hatinya, mereka juga menyampaikan keluh kesah dan harapannya kepada sang khalik agar doa mereka dikabulkan.

Aksi ini berjalan lebih dari satu jam ini cukup menyita perhatian para pengendara yang lewat di Jalan Cut Nya Dien, tepatnya dua samping Gedung Perpustakaan Soeman Hs.(sny)