Relawan Pekanbaru Kota Bertuah Segera Dikukuhkan

Boma Harmen

Pekanbaru (Nadariau.com) – Bila tidak ada halangan, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah, akan mengukuhkan Relawan Pekanbaru Kota Bertuah, di Jalan Naga Sakti dekat Main Stadium Riau, Minggu (11/12). Relawan Pekanbaru Kota Bertuah merupakan tim pemenangan pasangan yang mengusung jargon BISA (Bibra-Said Usman) tersebut.

Ketua Relawan Pekanbaru Kota Bertuah, Harmen Fadli, menerangkan bahwa acara pengukuhan ini dilangsungkan pada acara car free day (CFD) yang setiap pekan dilaksanakan di Main Stadium. Acara akan diisi dengan senam sehat aerobik dan pembagian hadiah menarik kepada peserta yang jumlahnya mencapai 1.000 bahkan bisa lebih.

“Pengukuhan relawan ini sendiri dilakukan oleh Bang Ide dan Said Usman Abdullah, usai senam sehat bersama masyarakat Kota Pekanbaru. Setelah itu kita akan membagikan door prize kepada para peserta,” jelas Harmen Fadli yang biasa dikenal dengan sebutan Boma itu.

Lebih lanjut Boma memaparkan, Relawan Pekanbaru Kota Bertuah ini dibentuk untuk memenangkan pasangan Ide-SUA pada Pemilihan Walikota Pekanbaru Pilwako yang akan dilaksanakan 15 Februari 2017 mendatang.

Boma menjelaskan, pasangan BISA ini dinilai memimpin Kota Pekanbaru mendatang karena programnya lebih ril dan lebih memihak kepada masyarakat. Dastrayani Bibra merupakan seorang birokrat yang sudah 32 tahun mengabdi sebagai pegawai, tentunya sudah mengerti dan memahami seluk beluk Kota Pekanbaru yang merupakan tanah kelahirannya.

“Sedangkan Bang Said Usman Abdullah merupakan anggota DPRD Pekanbaru yang sudah 3 periode dipercaya masyarakat. Pasangan ini nantinya tentu akan bersinergi dan saling melengkapi dalam membangun Kota Pekanbaru, sehingga dengan sendirinya meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur Boma.

Pasangan Dastrayani Bibra adalah H Said Usman Abdullah, yang diusung PDI Perjuangan dan PPP.  Pasangan ini mengusung 5 program strategis yang akan dilaksanakan nantinya. Jargon mereka yakni BISA (Bibra-Said).

Ditambahkan Boma, Dastrayani Bibra yang merupakan tokoh muda Melayu di Pekanbaru itu sejauh ini terus mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat Pekanbaru maupun masyarakat. Sebagai putra asli Melayu dan dibesarkan di Pekanbaru, ia dianggap lebih mengenal Kota Pekanbaru dan memahami apa yang diinginkan masyarakat.

Pasangan Ide-SUA memiliki 5 program strategis yang dilaksanakannya ketika diberi amanah oleh masyarakat nantinya. Program-program tersebut merupakan perbaikan dan perubahan atas kondisi ril Kota Pekanbaru saat ini, yaitu penanggulangan banjir, penanganan sampah, pemerataan pembangunan, bantuan hukum untuk warga, dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Bang Ide nantinya akan menyelesaikan persoalan banjir, menjaga kebersihan di Pekanbaru terutama menanggulangi persoalan sampah yang sampai hari ini masih saja dijumpai. Setelah itu terus memberikan pemerataan terhadap infrastruktur terutama jalan. Memperbaiki ekonomi masyarakat menuju kesejahteraan dan memberikan warga bantuan hukum,” ungkapnya.

Tentunya dengan hadirnya 5 program strategis yang dicanangkan ini, kita mengharapkan persoalan Pekanbaru bisa terakomodir. “Tentunya Pekanbaru menuju lebih baik dan ada perubahan,” pungkasnya. (mc-pkb)