Senin, Juli 15, 2024
BerandaHeadlinePHR Terima Tiga Sertifikat ISO Sistem Manajemen Terintegrasi 9001, 14001 dan 45001

PHR Terima Tiga Sertifikat ISO Sistem Manajemen Terintegrasi 9001, 14001 dan 45001

Jakarta (Nadariau.com) – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) telah mencatat pencapaian gemilang dengan meraih tiga sertifikat ISO (International Organization for Standardization) secara bersamaan dalam bidang manajemen mutu, lingkungan, dan keselamatan kerja.

PT Sucofindo, lembaga sertifikasi terkemuka di Indonesia, menyerahkan sertifikat ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, dan ISO 45001:2018 kepada Direktur Utama PHR, Ruby Mulyawan, di Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Dalam acara yang turut disaksikan oleh Komisaris PT PHR, Susilo Widhyantoro, serta jajaran manajemen PHR, ketiga sertifikat ini menegaskan komitmen PHR dalam menjaga standar tinggi dalam operasi hulu migas di Wilayah Kerja (WK) Rokan.

Integrasi ketiga sistem manajemen ini menjadi fokus utama Gugus Tugas ISO Sistem Manajemen Terintegrasi (SMT), yang merupakan bagian integral dari upaya PHR dalam menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG).

Pencapaian ini tidak hanya memberikan pengakuan internasional kepada PHR, tetapi juga memantapkan pondasi Perusahaan pada berbagai aspek Management Control seperti GCG dan penilaian Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER KLHK).

“Terima kasih saya ucapkan atas kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam pencapaian ini. Semoga sertifikasi ini semakin memacu kebanggaan seluruh pekerja untuk terus berkomitmen memenuhi target produksi migas sesuai target, bermutu, ramah lingkungan dan beroperasi dengan selamat,” ujar Direktur PHR Ruby Mulyawan.

Manajemen PHR dan Sucofindo
berfoto bersama dengan tiga sertifikat ISO serta sertifikat ISO Sistem Manajemen Terintegrasi.

Direktur Layanan Sumber Daya Alam PT Sucofindo Darwin Abas dalam sambutannya menyampaikan bahwa PHR telah berkomitmen menerapkan ISO SMT dalam rangka memenuhi kebutuhan bahkan melampaui harapan pemegang saham.

“Kami yakin perbaikan akan senantiasa dilakukan, perubahan akan terus diupayakan dan peningkatan akan terus berkelanjutan dalam berbagai lini pekerjaan. Suatu kebanggaan bagi Sucofindo untuk dipercaya mengawal sertifikasi ISO SMT ini,” kata Darwin Abas.

Sertifikat ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu menjadi penegasan komitmen PHR WK Rokan dalam menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan.
Sedangkan Sertifikat ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan mengesahkan komitmen PHR WK Rokan dalam meminimalisir dampak operasi terhadap lingkungan dan meningkatkan kinerja lingkungan secara berkelanjutan.

Di sisi lain, sertifikat ISO 45001:2018 Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja membuktikan dedikasi PHR WK Rokan dalam menciptakan tempat kerja yang aman dan sehat bagi seluruh karyawan dan kontraktor. (alin)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer