Senin, Juli 15, 2024
BerandaHeadlineBawa 5 Kg Sabu, 2 Kurir Jaringan Malaysia Diringkus Polda Riau

Bawa 5 Kg Sabu, 2 Kurir Jaringan Malaysia Diringkus Polda Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Tim Subdit I Ditresnarkoba Polda Riau berhasil meringkus 2 orang kurir sabu jaringan Malaysia masing-masing berinisial FR (28) serta AL (27) saat menginap di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Rabu (10/07/2024) malam, sekitar pukul 23.15 Wib.

Dari tangan kedua tersangka tim yang dipimpin Kasubdit I, AKBP Boby Putra Ramadan Sebayang berhasil mengamankan 5 Kilogram sabu yang mereka bawa dari Malaysia.

Dirresnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti didampingi Kasubdit I, AKBP Boby Putra Ramadan Sebayang memberikan keterangan pers

Dirresnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti mengatakan, sabu tersebut rencananya akan dibawa ke Jakarta.

“Sabu tersebut mereka jemput dari Malaysia dan rencananya akan dibawa ke Jakarta,” kata Kombes Manang, Kamis (11/07/2024).

Kombes manang menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berawal saat Kasubdit I, AKBP Boby Sebayang mendapat informasi bahwa ada dua orang kurir tiba dari Malaysia membawa 5 Kg Sabu dan rencananya akan menginap disalah satu hotel di Jalan Sudirman Pekanbaru.

“Dari informasi tersebut kita langsung melakukan penyisiran ke Jalan Sudirman,” kata Kombes Manang.

Tak lama kemudian tim mendapat informasi bahwa dua orang pelaku menginap di Hotel Citismart Bandara.

“Kemudian Tim bersama Security Hotel langsung melakukan penggerebekan di Kamar 318 Hotel tersebut dan berhasil mengamankan kedua tersangka,” kata Kombes Manang.

Saat dilakukan penggeledahan dari dalam kamar tersebut petugas berhasil mengamankan 5 Kg sabu yang disimpan didalam Tas Ransel warna dongker yang diletak disamping Kasur.

“Saat diintrogasi kedua tersangka mengaku disuruh oleh seseorang bandar membawa sabu dari malaysia ke Jakarta,” kata Kombes Manang.

Selanjutnya kedua tersangka beserta barang bukti digelandang ke Mapolda Riau guna pengembangan selanjutnya.

“Atas perbuatannya para tersangka kita jerat dengan Pasal 114 ayat 2 juncto Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal berupa hukuman mati atau penjara seumur hidup,” tutup Kombes Manang.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer