Senin, Juli 15, 2024
BerandaHeadlineBPS Riau : Even Bhayangkara Run Ikut Menyumbang Peningkatan Ekonomi

BPS Riau : Even Bhayangkara Run Ikut Menyumbang Peningkatan Ekonomi

Pekanbaru (Nadariau.com) – Badan Pusat Statistik Provinsi Riau mengatakan bahwa Even Bhayangkara Run yang digelar pada hari Minggu (14/07/2024) mendatang akan menyumbangkan peningkatan perekonomian di Kota Pekanbaru.

Kabit Neraca BPS Provinsi Riau, Achmad Soebari mengatakan, hal ini disebabkan Even yang digelar oleh Polda Riau tersebut akan mendatangkan lebih kurang 10 ribu peserta dari berbagai daerah ke Kota Pekanbaru. Sehingga hal ini bisa berdampak pada perekonomian masyarakat dari berbagai sektor.

Diantaranya hunian hotel maupun penginapan di sekitar lokasi perlombaan akan meningkat. Dengan peningkatan okupansi hotel di kawasan ini, maka secara langsung ajang ini ikut meningkatkan angka perekonomian masyarakat sekitar.

“Adanya kegiatan ini jelas berdampak pada perekonomian masyarakat di Kota Pekanbaru. Ini terdorong dengan okupansi hotel dan penginapan, artinya kegiatan seperti ini jelas berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat,” kata Achmad Sobari, Kamis (11/07/2024).

Selian itu, event ini juga diyakini mampu mendongkrak ekonomi daerah dari sektor konsumsi. Sebab, peserta yang berasal dari luar daerah dipastikan menginap, makan, dan berbelanja di Kota Pekanbaru.

‚ÄúDengan berbelanja di Pekanbaru, maka UMKM di Pekanbaru berkembang, sehingga dampaknya banyak bagi pengusaha maupun masyarakat,” katanya.

Begitu juga sektor transportasi juga akan mengalami peningkatan.

“Sektor transportasi di Kota Pekanbaru diperkirakan juga akan mengalami peningkatan selama even ini berlangsung,” kata Achmad.

Melalui acara ini, diharapkan pariwisata di Kota Pekanbaru bisa meningkat, begitu juga perekonomian masyarakat.

“Kita berharap Multiplier efek dari kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian terutama di Kota Pekanbaru,” tutup kata Achmad Sobari.

Seperti diketahui, tahun ini, Polda Riau kembali melaksanakan event serupa, yakni Riau Bhayangkara Run 2024. Lomba lari dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 disambut antusias warga.

Sebanyak 10.000 ribu orang peserta siap memeriahkan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Minggu (14/07/2024) mendatang. Kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer