Senin, Juli 15, 2024
BerandaHeadlineTudingan Warganet Soal Hadiah RBR 2023 Tidak Benar, Semua Sudah Dibayar

Tudingan Warganet Soal Hadiah RBR 2023 Tidak Benar, Semua Sudah Dibayar

Pekanbaru (Nadariau.com) – Tudingan miring salah seorang warganet terkait pelaksanaan event Riau Bhayangkara Run (RBR) tahun 2023 lalu ternyata tidak benar. Seluruh hadiah yang dijanjikan telah diberika kepada seluruh pemenang.

Bukti Bayar Pemenang Juara Satu Putri 5K

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Hery Murwono, Rabu (10/07/2024). Pernyataan Hery tersebut menanggapi komentar salah seorang warganet yang mampir di akun resmi Instagram @bhumaspolda_riau.

Dalam unggahannya, warganet yang dengan akun @jendriistumorang menyatakan bahwa adiknya pernah mengikuti event tersebut pada tahun lalu. Namun adiknya tersebut belum menerima hadiah.

“Adek gue pelari putri juara satu belum dapat duitnya, PARAH SIH!,” tulis dia menanggapi postingan berjudul ‘Pakar Ekonomi Ikut Komentar Event Riau Bhayangkara Run 2024 Karena Libatkan Pelaku UMKM.

Menurut Kombes Hery, pemberitaan tersebut tidak benar. “Komen itu bohong semua. Setelah kita telusuri akun yang memberi komentar dalam postingan Bhayangkara Run, adalah akun palsu,” ujar Kombes Hery.

Pihak penyelenggara telah melaksanakan kerjanya dengan baik. Termasuk memberikan hadiah kepada seluruh pemenang.

Itu dibuktikan dengan bukti setoran kepada seluruh para pemenang. Hadiah uang dikirim via rekening melalui Bank BRI.

Tidak hanya pemenang lomba, hadiah door prize pun juga telah diberikan.

“Semua slip setoran ke rekening para pemenang hingga saat ini masih tersimpan rapi oleh panitia,” penyampaian Kabid Humas.

Tahun ini, Polda Riau kembali melaksanakan event serupa, yakni Riau Bhayangkara Run 2024. Lomba lari dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 disambut antusias warga.

Sebanyak 10.000 ribu orang peserta siap memeriahkan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Minggu (14/07/2024) mendatang. Kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer