Senin, Juli 15, 2024
BerandaIndeksPendidikanPengabdian Masyarakat Dosen Telkom University di TK Telkom Bandung: Pojok Baca untuk...

Pengabdian Masyarakat Dosen Telkom University di TK Telkom Bandung: Pojok Baca untuk Meningkatkan Literasi Anak

Bandung-Nadariau.com– Sebuah langkah signifikan dalam mendukung pendidikan dan budaya literasi anak usia dini telah dilakukan oleh Tim Abdimas dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Telkom University di TK Telkom Schools Bandung. Kegiatan ini disambut hangat oleh Nurhafifah, S.Pd., selaku Kepala Sekolah TK Telkom.

Ketua Tim Abdimas, Danang Indrajaya, didampingi oleh Dr. Dedi Iskamto dan Dr. Riski Taufik Hidayah, telah memimpin inisiatif pemasangan “Pojok Baca” di sekolah tersebut. Pojok Baca ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyediakan buku-buku cerita yang bermutu tinggi, tetapi juga sebagai wadah untuk merangsang minat baca anak-anak melalui suasana yang menyenangkan dan interaktif.

Danang Indrajaya menjelaskan tujuan dari proyek ini, “Kami ingin memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan literasi anak-anak di usia dini. Pojok Baca kami harapkan dapat menjadi tempat yang menginspirasi anak-anak untuk gemar membaca, sehingga mereka dapat mengembangkan imajinasi dan pengetahuan mereka dengan lebih baik.”

Selain menyediakan buku-buku cerita, Tim Abdimas juga memberikan pelatihan kepada para guru TK Telkom tentang metode-metode efektif dalam membacakan cerita kepada anak-anak. Hal ini diharapkan dapat membantu guru-guru dalam menciptakan pengalaman membaca yang lebih berkesan bagi anak-anak.

Nurhafifah, S.Pd., menyambut positif kolaborasi ini sebagai upaya bersama untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik di TK Telkom. “Kami berterima kasih kepada Tim Abdimas dari FEB Telkom University atas dedikasi mereka dalam memajukan pendidikan literasi di sekolah kami,” ucapnya dengan senyum.

Pengabdian masyarakat ini merupakan bukti konkret dari komitmen Telkom University untuk berperan aktif dalam memajukan pendidikan di masyarakat. Harapannya, inisiatif seperti ini dapat terus berkembang dan memberi manfaat yang nyata bagi perkembangan anak-anak, serta menginspirasi lebih banyak lagi institusi pendidikan untuk melakukan hal serupa.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer