Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHeadlineDisdik Pekanbaru Umumkan Jadwal PPDB SD dan SMP Negeri

Disdik Pekanbaru Umumkan Jadwal PPDB SD dan SMP Negeri

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengumumkan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SD dan SMP Negeri.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, pelaksanaan PPDB tahun ini dilaksanakan secara online baik tingkat SMP maupun SD Negeri.

“Jika sebelumnya hanya SMP negeri, maka tahun ini SD negeri juga melaksanakan PPDB dengan sistem online,” kata Abdul Jamal, Jumat (07/06/2024).

Jamal merincikan PPDB tingkat SMP Negeri di Kota Pekanbaru akan dibuka 26-29 Juni 2024 dan hasil seleksi diumumkan pada 2 Juli 2024. Sementara untuk PPDB tingkat SD Negeri akan dibuka pada 1-4 Juli dan hasil seleksi diumumkan pada 6 Juli.

Kemudian untuk daftar ulang jenjang SMP akan dilaksanakan pada 2-4 Juli, sementara untuk SD dilaksanakan 7-9 Juli.

Untuk link pendaftaran PPDB SD dan SMP Negeri Pekanbaru dapat melalui website https://ppdbpekanbaru.id/.

Antisipasi Gratifikasi

Meski mulai diterapkan secara online, Disdik mengatakan masyarakat tetap bisa datang ke sekolah terutama untuk mendapatkan informasi tentang pelaksanaan PPDB tersebut.

Jamal menyebut PPDB secara online diterapkan agar masyarakat bisa ikut memantau pelaksanaan PPDB tersebut melalui website resmi yang disediakan Disdik.

Tak hanya itu PPDB online juga dapat mengantisipasi terjadinya praktik suap atau gratifikasi. Masyarakat juga terhindar dari iming-iming calo yang menjanjikan bisa memasukkan anaknya di sekolah negeri.(sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer