Kamis, April 25, 2024
BerandaUncategorizedBegini Respons Bupati Rohil Soal Pemberhentian Sejumlah Perangkat Desa

Begini Respons Bupati Rohil Soal Pemberhentian Sejumlah Perangkat Desa

Rokan Hilir, Nadariau Com – Fenomena pemberhentian sejumlah perangkat desa yang di alami di beberapa wilayah khususnya Kabupaten Rokan Hilir, saat ini masih menjadi pertanyaan publik.

Pasalnya informasi yang beredar pemberhentian sejumlah perangkat desa tersebut tidak mengikuti aturan yang sudah di tentukan kemendragri.

Hal itupun langsung di respons Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong saat di konfirmasi usai melaksanakan buka bersama (Bukber) dan sekaligus menjalin hubungan tali silaturahmi kepada Forkopimda, anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) 2019/2024, hingga anggota DPRD terpilih 2024/2029, Senin 01 April 2024, malam.

Bupati mengatakan pemberhentian sejumlah perangkat desa yang terjadi merupakan kewenangan Penghulu terpilih.

” Dan itu kita serahkan kepada Penghulu masing-masing asal tidak melanggar aturan.” Tegas orang nomor satu itu.

Selain itu Bupati juga terus melakukan komunikasi kepada pihak PMD tentang di berhentikan sejumlah perangkat desa sesuai dengan regulasi aturan.

” Umpanya kita kepala desa tak tau anggota kita tidak tunduk sama kita atau manut yah wajar wajar saja.” Ucapnya.

Pemberhentian sejumlah perangkat desa Itu dilakukan penghulu Panipahan terpilih termasuk Penghulu Putat, namun pengakuan Bupati pihaknya belum mendapat laporan resmi dari yang bersangkutan.

Bupati juga menghimbau kepada Pj penghulu atau penghulu pejabat sementara (Pjs) jika masih bisa kerjasama yang baikĀ  RT / RW dan kepala dusun tidak ada masalah di pakai saja yang lama.

” Tapi kalau memang itu tidak lagi atau masa jabatannya di buat penghulunya lima tahun, sehingga habis jabatannya diganti kepada orang lain itu tergantung penghulunya. Kami mengarahkan penghulu atau Pjs tidak melanggar aturan lah sesuai aturan.” pungkasnya.(Said)***

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer