Jumat, Mei 24, 2024
BerandaIndeksSapa Masyarakat, Muflihun Sampaikan Program Unggulan di Kecamatan Senapelan

Sapa Masyarakat, Muflihun Sampaikan Program Unggulan di Kecamatan Senapelan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun kembali menyapa masyarakat, Minggu (17/09/2023). Ia menyapa masyarakat di Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Dialog bersama masyarakat ini berlangsung di Kapitol Cafe, Jalan M Ali, Kota Pekanbaru. Ia menyampaikan pada kesempatan itu ada sejumlah program pemerintah kota yang menyentuh masyarakat.

Program itu di antaranya program santunan kematian bagi masyarakat miskin. Santunan ini besarannya mencapai Rp 1 juta bagi ahli waris.

Kemudian ada program beasiswa bagi S1 di Pekanbaru. Ada juga subsidi bunga bagi pelaku UMKM dalam pengembangan usahanya.

Pemerintah kota juga memiliki program prioritas di bidang kesehatan. Kota Pekanbaru sudah berhasil mencapai Universal Heatlh Coverage (UHC).

Capaian ini membuat masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan hanya dengan membawa KTP. Pemerintah juga melakukan peningkatan layanan kesehatan dengan layanan Doctor On Call 24 Jam.

Muflihun mengatakan bahwa pemerintah kota berupaya memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat. Terutama dari sektor pendidikan maupun sektor kesehatan.

Seluruh program ini harus bisa dirasakan masyarakat. Camat dan lurah harus pro aktif melakukan sosialisasi terhadap program-program ini.

“Kita berupaya memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat, baik pendidikan maupun kesehatan,” jelasnya.

Dirinya menyadari bahwa masih ada sejumlah permasalahan di tengah masyarakat. Permasalahan tersebut di antaranya ruas jalan rusak, banjir hingga penumpukan sampah.

Muflihun berkomitmen untuk menuntaskan satu persatu permasalahan di Kota Pekanbaru. Ia menyadari butuh waktu untuk menuntaskan permasalahan yang ada selama ini.

“Dengan komunikasi ini, tentu pemerintah kota berupaya mengoptimalkan upaya menuntaskan permasalahan yang ada,” jelasnya.(mcr/sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer