Dampak Banjir Rob, 8 Rumah Warga di Inhil Roboh

Rumah warga di Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, terkena dampak banjir rob, sehingga berakibat tanah longsor / foto : Media Center

Pekanbaru (Nadariau.com) – Delapan rumah warga di Jalan Kalimantan, Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Riau terkena dampak banjir rob, sehingga berakibat tanah longsor, pada Senin (23/1/2023) kemarin.

Rinciannya dua rumah roboh dan terjun ke sungai, sedangkan enam lainnya mengalami miring dan rusak parah.

Pihak terkait memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, sementara itu kerugian juga belum bisa ditaksir.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat saat dikonfirmasi wartawan melalui Kapolsek Kuindra, AKP Andi Ace mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

“Kami telah melakukan pengecekan tidak ada korban jiwa,” kata Ace.

Ace mengatakan, peristiwa ini dilaporkan langsung oleh Samsir Ketua RT setempat. Saat sedang di rumahnya ia mendengar suara minta tolong.

Tak lama setelah memastikan suara minta tolong, Samsir melaporkan melihat rumah warganya jatuh ke bawah sungai.

“Warga yang rumahnya tidak terdampak turut membantu tetangganya, sehingga tidak ada korban jiwa,” jelas Ace.

Hasil pengumpulan bahan keterangan, rumah warga yang menjadi korban yakni Tarmizi (50 tahun), Taat (55 tahun), Misran (57 tahun), Kasman (50 tahun) dan Adi (45 tahun). Selanjutnya, rumah Hendra (30 tahun), serta Amin (25 tahun) lalu rumah Arif (22 tahun).

“Seluruh korban dievakuasi ke tempat yang aman dan barang-barang beharga berhasil diselamatkan,” kata Ace.

Pihaknya menghimbau warga di sekitar untuk selalu berhati-hati, karena dikhawatirkan longsor susulan kembali terjadi.

“Kami menghimbau warga untuk sementara ini berhati-hati mengantisipasi longsor susulan kembali terjadi,” tutup Ace.(mcr/sony)

 20 total views