Cegah Kemacetan di Pasar Sago Pekanbaru Jelang Perayaan Imlek, Ini Himbauan Kasat Lantas

Pekanbaru (Nadariau.com) – Jelang Hari Raya Imlek yang jatuh pada Minggu (22/01/2023) arus lalu lintas seputaran Pasar Sago Jalan Juanda Kota Pekanbaru dan sekitarnya mulai ramai dikunjungi warga baik yang akan membeli kebutuhan untuk merayakan Hari Raya Imlek, maupun warga lainnya yang berbelanja di Pasar Tradisional tersebut.

Menindaklanjuti hal tersebut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, melalui Kasat Lantas, Kompol Birgittha Atvina Wijayanti, mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berbelanja di Pasar Sago agar memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir yang telah tersedia dan tidak parkir berlapis demi kelancaran dan kenyamanan sesama pengguna jalan.

“Kita imbau kepada pengendara agar tertib memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir yang telah tersedia sehingga tindak berlapis dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas,” kata Gitta.

Sejak Pagi hari Kompol Gitta dan jajarannya dari Satlantas Polresta Pekanbaru sudah terlihat melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di Pasar yang menyediakan aneka kebutuhan ibadah bagi warga Tionghoa di Kota Pekanbaru tersebut. Ia juga mengimbau bagi pengendara lainnya yang hanya sekedar ingin melintas di pasar Sago sebaiknya menggunakan jalan alternatif lainnya.

“Bagi masyarakat yang hanya sekedar ingin melintas dan tidak berbelanja di Pasar Sago sebaiknya menggunakan jalan alternatif yang lainnya agar tidak terjebak kepadatan arus kendaraan,” imbau Gitta.(sony)

 27 total views