Kamis, April 25, 2024
BerandaHeadlineBNNP Riau Lakukan Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan di SMAN 2 Rambah Rohul

BNNP Riau Lakukan Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan di SMAN 2 Rambah Rohul

Rohul (Nadariau.com) – Berdasarkan Inpres No. 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau Bersama Pemerintah Provinsi Riau Bersinergi melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi yang di SMAN 2 Rambah, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

Tujuan penyuluhan ini yaitu untuk mewujudkan Rokan Hulu bersih narkoba. Kegiatan ini merupakan kerjasama dan Sinergitas antara BNN Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui dana Hibah APBD Provinsi Riau tahun 2022 sesuai Peraturan Derah Provinsi Riau No. 20 Tahun 2018 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan acara Pembukaan oleh Kasi Wastahti BNNP Riau, Mira Benita M, S.H dan terdapat 3 orang Sebagai Narasumber Penyuluhan yaitu Wahyu Jati Wibowo, S. IP, M.IP (Tenaga Ahli Komisi I DRPD Prov Riau) dengan materi Remaja Melawan Narkoba.

Kemudian Mira Benita M, S.H (Kasie Wastahti BNNP Riau) dengan materi Strategi Penanganan Permasalahan Narkotika dan M.Effendi (Pengolah Data Sie Pencegahan BNNP Riau) dengan materi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Kelas SMA N 2 Rambah pada hari Kamis, 1 Desember 2022 dengan Peserta pada Penyuluhan dan Sosialisasi ini berjumlah 100 orang siswa SMA N 2 Rambah Kabupaten Rokan Hulu

Dalam kegiatan ini disampaikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dihimbau kepada para siswa untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Pada kesempatan tersebut disampaikan pula terkait strategi penanganan permasalahan narkotika.

“BNNP Riau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap para peserta mendapatkan peningkatan pemahaman akan bahaya penyalahgunaan Narkoba serta memiliki ketahanan diri dan keluarga dari ancaman Narkoba,” kata Kasie Wastahti BNNP Riau, Mira Benita. (tra)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer