Event Tour de Siak Segera Dimulai, 13 Tim Sudah Mendaftar

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ajang balap sepeda Tour de Siak (TDS) yang ke-8 akan dimulai pada tanggal 1-4 Desember 2022 nanti. Sejumlah persiapan ajang yang digelar selama 4 hari ini hampir rampung. Mulai dari persiapan teknis, akomodasi, hingga pengamanan sudah dipersiapkan secara matang.

Tour de Siak diawali dengan parade atlet dan opening ceremony Tour de Siak pada 1 Desember 2022 di Siak.

Kemudian tanggal 2 Desember peserta akan melalui etape pertama, tanggal 3 etape dua, tanggal 4 etape tiga, dan closing ceremony Tour de Siak di Pekanbaru.

Ada tiga Etape pada Toer de Siak kali ini, Pertama Siak City Race sepanjang 84 Kilometer, etape kedua Siak – Pekanbaru sepanjang 130 Km, dan etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, Roni Rakhmat didampingi Kadiskominfo, Erisman Yahya mengatakan pada perhelatan TDS ini sebanyak 13 tim sudah mendaftar.

13 tim yang mendaftar Tour de Siak, 5 tim dari luar negeri dan 8 tim lagi dari dalam negeri.

“Lima tim dari dalam negeri itu, Singapura 1 tim, Filipina 1 tim dan d Malaysia 2 tim dan Brunai Darussalam 1 tim.”

“Sedangkan untuk tim dalam negeri, Jakarta 3 tim, Malang 1 tim, Yogyakarta 1 tim, Bandung 1 tim, Pontianak 1 tim dan Riau 1 tim,” ujar Roni Rakhmat saat konferensi pers di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Kamis, 24 November 2022.

Penutupan acara TDS ini rencananya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau dengan menampilkan Woy Band dan Erick Sihotang.

“Kepada seluruh masyarakat Riau, dengan adanya TDS ini semoga, kita dapat mempromosikan segala potensi yang dimiliki dengan bazar ekonomi kreatif lokal yang dimiliki serta memperkenalkan wisata Riau kepada mereka,” kata Roni.

Roni juga mengatakan, pada perhelatan TDS, ada sekitar 2470 personel gabungan untuk mengamankan acara ini.

“Kita juga dibackup oleh personel gabungan TNI-Polri dalam melaksanakan kegiatan Tour de Siak. Semoga kegiatan ini dapat mempromosikan ekonomi kreatif lokal yang dimiliki,” katanya.(sony)

 18 total views