Respon Cepat, Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Bantu Dorong Mobil Mogok di Tengah Jalan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Melihat ada salah satu masyarakat pengguna jalan yang mengalami kerusakan mobil, personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Bripka Ganda Prima, dengan cepat langsung menghampiri mobil tersebut dan membantu pemiliknya mendorong dan membantu memperbaiki kendaraan tersebut.

Aksi heroik tersebut terjadi saat Bripka Ganda Prima sedang melaksanakan tugas Patroli dan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Riau, tepatnya di Pos Gurindam 7, Kamis (24/11/2022) siang, sekitar 12.30 Wib. Saat itulah ia melihat adanya kondisi lalu lintas yang cukup padat dan sedikit tersendat.

Bripka Ganda Prima membantu memperbaiki mobil mogok di jalan

Setelah di selidiki ternyata ada sebuah mobil yang mengalami kerusakan tepat ditengah Jalan. Melihat hal tersebut ia langsung membantu pemilik mobil mendorong kendaraannya ke Pos Gurindam 7 agar tidak terjadi kemacetan.

“Setelah kita cek ternyata kendaraan tersebut kehabisan bensin, melihat hal tersebut kita langsung berinisiatif membelikan bensin ke SPBU terdekat dan Alhamdulillah setelah kita isi bensin mobil tersebut bisa hidup kembali dan pemilik kendaraan bisa melanjutkan perjalanannya kembali,” kata Bripka Ganda saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/11/2022) siang.

Bripka Ganda Prima usai membantu pemilik kendaraan

Sementara, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, menyampaikan apresiasinya kepada Bripka Ganda Prima yang telah cepat merespon masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan saat mengalami kesulitan di jalan.

“Tentu apa yang dilakukan Bripka Ganda ini merupakan salah satu aplikasi dari program Kapolresta dan Kapolri “Responsif” yang artinya tanpa disuruh, anggota bisa cepat mengambil keputusan dilapangan dengan benar. Semoga kedepannya dapat diteruskan sikap seperti apa yang dilakukan anggota kami dan cepat merespon masyarakat terkhusus saat mengalami kesulitan di jalan agar tidak menghambat aktivitas lainnya,” kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti.

Kasat Lantas juga kembali mengimbau bagi pengguna jalan yang mengalami kendala di jalan raya agar tidak sungkan untuk meminta bantuan kepada petugas Kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru.

“Kita juga kembali menghimbau jika memang ada kendala di jalan dan butuh bantuan jangan ragu untuk meminta bantuan kepada petugas Kepolisian,” kata Kasat Lantas.

Aksi heroik yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polresta Pekanbaru saat membantu pengendara mobil untuk mendorong kendaraannya yang mogok merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.(sony)

 19 total views