Lantik 43 Pj Kade, Plt Bupati Suhardiman Amby: Semua PJ Kade yang Dilantik Harus Mampu Memajukan Desa Yang Dipimpinnya.

KUANSINH (NadaRiau.com)- Sebanyak 43 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kuantan Singingi dilantik pada Ahad (25/09/2022) malam. Prlamtikan dilakukan langsung <span;>Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM di Balai Adat Datuk Panglimo Dalam Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Usai melantik para Pj Kades sesuai Surat Keputusa (SK) yang telah ditetapkan. Bu0ati Suhardiman Amby meminta para Pj Kades untuk mampu berinovasi dan memajukan desa yang dipimpinnya tersebut. Sehingga bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan Kepala Desa berikutnya.

“Pj Kades yang mampu memajukan desanya akan kita usahakan untuk diberikan promosi jabatan nantinya, tentu hal itu akan dinilai nantinya. Untuk itu diminta agar mampu memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya,” tegas Suhardiman Amby.

Dimana Pemerintahan Desa (Pemdes) yang dipimpin Pj Kades, sambung Plt Bupati Suhardiman Amby, juga diminta agar berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing dalam program khusus, yakni Gerakan Kuansing Mandiri.

Adapun program tersebut, lanjut Plt Bupati, dimaksudkan untuk memajukan desa melalui program-program unggulan yang mampu memajukan dan mewujudkan kemandirian desa kedepannya.

“Contohnya melalui program sumber daya pangan, penguatan pertanian, ketahanan pangan, dan lain sebagainya yang bertujuan untuk menjadikan desa yang mandiri, desa yang maju dan bisa berkembang dengan anggaran dana desa yang digelontorkan pemerintah melalui dana desa setiap tahunnya,” ujar Suhardiman.

Maka dari itu, kata Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam, kepada para Pj Kades diharapkan untuk serius dalam melakukan pengembangan potensi-potensi yang akan mampu memajukan desa tersebut.

“Mari terus gali potensi potensi yang ada di desa yang dipimpin, sehingga sumber daya yang ada bisa termanfaatkan dengan tepat guna dan tepat sasaran, yang bermuara pada kemajuan desa dan menjadikan desa tersebut sebagai desa yang mandiri,” tandas orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.

 108 total views