Dispar Kepri Ajak Asosiasi dan Travel Pariwisata Buat Paket Kunjungan ke Pulau Penyengat

Tanjungpinang, Nadariau.com – Dalam rangka mempercantik Ibu Kota Provinsi Kepri, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pada tahun 2022 ini melakukan Revitalisasi Pulau Penyengat.

Selain sebagai Pulau Cagar Budaya dan Objek Wisata Religi, beberapa waktu lalu Gubernur Ansar menyampaikan ingin menjadikan Pulau Penyengat salah satu persinggahan para wisatawan asing yang singgah dari kawasan wisata Lagoi dalam program city tour.

Akan hal tersebut, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Afitri Susanti mengatakan Revitalisasi Pulau Penyengat merupakan perencanaan yang dibuat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Pulau penyengat ini sesuatu yang khas dan tidak ada di lain tempat, kita ingin Wisatawan yang datang itu dibikin Paket datang ke Penyengat,”ujarnya, Senin (26/09).

Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, dikatakannya akan duduk bersama Asosiasi Pariwisata dan Travel untuk membuat paket atau city tour kunjungan ke Pulau Penyengat.

“Supaya wisatawan itu tidak hanya di Bintan saja tetapi juga ke Pulau Penyengat,”katanya

Diharapkannya juga Pariwisata Kepri dapat bangkit seperti sebelum Pandemi tertinggi nomor 2 se-Indonesia setelah dalam kunjungan Wisman.

(RTio)

 85 total views