Juara Umum Kejurda Karate Inkanas 2022 Di Raih Polresta Pekanbaru

Kontingan Polresta Pekanbaru foto bersama usai menerima tropi Juara Umum Kejurda Karate Inkanas 2022.

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kontingan Polresta Pekanbaru berhasil meraih Juara Umum I kategori Umum Kejurda karate Inkanas Riau, dengan perolehan medali emas sebanyak 20 emas, 23 perak dan 26 perunggu.

Sementara kontingen Polres Pelalawan meraih Juara Umum II dengan perolehan 14 medali emas, 6 perak dan 8 perunggu. Sedangkan Polres Kampar merebut Juara Umum III dengan perolehan 8 medali emas, 7 perak dan 14 perunggu.

Sementara untuk kelas kategori Polri (Polisi), Kontingan Polres Pelalawan berhasil mendapat Juara Umum I, disusul Kontingan Polres Kuansing dan Kontingan Polres Pekanbaru sebagai Juara Umum III.

Kejurda Karate Inkanas 2022 memperebutkan Piala Kapolda Riau, tahun 2022 ini menetapkan Kontingan Polresta Pekanbaru sebagai Juara Umum I dan berhasil menyabet medali terbanyak sehingga berhak membawa pulang Piala Bergilir Kapolda Riau dan disemayamkan di Polresta Pekanbaru menjelang Kejurda mendatang.

Ketua Panitia Kejurda karate Inkanas Riau 2022, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol yang menjabat sebagai Dansat Brimob Riau, melalui Wakil Ketua Panitia, Efridel kepada wartawan menyebutkan bahwa Kejurda Inkanas 2022 mempertandingkan kelas dari atlet umum dan kelas atlet yang berasal dari personil kepolisian yang bertugas di jajaran Polda Riau.

Dan kontingan atlet dari kelas Polri berhasil direbut oleh Polres Pelalawan dan mengukir pretasi luar biasa pada Kejurda kali ini dengan menyingkirkan kontingen Polres Pekanbaru dan merebut Juara Umum I kategori (Polri).

Sementara Juara Umum II diraih atlet Polri Polres Kuansing. Selanjutnya Polresta Pekanbaru meraih posisi Juara Umum III (khusus pada kelas atlet dari personil kepolisan).

Lebih jauh dijelaskan Efridel bahwa Kejurda karate Inkanas kali ini adalah even terbesar dan meriah yang diselenggarakan Inkanas Riau. Apalagi semenjak massa pandemi Codid-19 tiga tahun lalu.Kejurda Inkanas vakum selama berapa tahun hingga bisa terselenggara tahun ini.

“Alhamdulillah, Kejurda kita kali ini berlangsung sukses dan lancar sejak pembukaan sampai berakhirnya acara malam ini,” kata Wakil Ketua Penitia melalui rilis tertulisnya yang diterima wartawan, Senin (19/09/2022).

Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal yang sudah mensupors penuh terselenggaranya Kejurda karate tahun ini.

Selain itu juga ucapan yang sama kepada Dansat Brimob, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, selaku Ketua panitia Kejurda yang sudah banyak berjasa dalam penyelenggaraan Kejurda kali ini termasuk jajaran kepolisan Polda Riau dan jajaran pengurus Inkanas Riau lainnya yang sudah diberikan amanah sebagai panitia dalam kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kerjasama dan keikhlasan kita dalam menyelenggarakan kegiatan Kejurda karate Inkanas ini mendapat berkah dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harap Efridel.

Kejurnas Karate Inknas Riau tahun 2022 ditutup oleh Ketua Harian Inkanas Riau, Mazuardi, Minggu (18/09/2022) malam dengan penyerahan Piala Bergilir Kapolda Riau kepada kontingen Polresta Pekanbaru sebagai juara Umum I pada Kejurda kali ini.

Dalam sabutannya Mazuardi berharap para atlet yang berhasil meraih juara untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi pada Kejurnas nanti.

“Kepada atlet yang berhasi meraih jura supaya terus giat berlatih dan mempertahankan prestasi,” katanya.(rls/sony)

 35 total views