Lazis NU Desa Makmur Pelalawan Santunani 60 Anak Yatim Piatu

Pelalawan (Nadariau.com) – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdatul Ulama (Lazis-NU) pengurus Ranting Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kab. Pelalawan, Riau menggelar santunan kepada 60 orang anak-anak Yatim-piatu pada Ahad (7/8/2022) pagi WIB di gedung Serba Guna Desa Makmur.

Ini merupakan kegiatan ke Dua yang diselenggarakan Lazisnu care Desa Makmur yang bertepatan dengan tahun baru Islam dengan melibatkan beberapa stakeholder.

Dari beberapa sumber yang dirangkum Persadariau, bahwa Lazisnu mempunyai fokus dalam bidang sosial. Seperti santunan Yatim-piatu, zakat produktif, bedah rumah, dan sebagainya.

“Pemdes Makmur sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Lazisnu di desa Makmur, kegiatan yang mulia ini mudah-mudahan continue, dan selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Suwardi, Kepala Desa Makmur kepada media.

Hal senada juga disampaikan ketua BPD Desa Makmur, Asmara Satria Akbar ketika dimintai tanggapannya terkait kegiatan sosial yang dilakukan lembaga besutan Nahdatul Ulama (NU) tersebut.

Lazisnu Desa Makmur telah menjadi motor penyaluran Zakat, Infak dan Sedekah Warga Desa Makmur dengan transparan dan pelaporan administrasi yang sangat baik.

“Semoga kebiasaan baik ini dapat berkembang sampai masyarakat dan Pengusaha di desa Makmur dapat menyisihkan hartanya untuk Zakat MAL. Sehingga lebih banyak lagi Anak Yatim dan Masyarakat Miskin yang terbantu,” ujar Asmara Satria Akbar, SSi

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir kepala Desa Makmur, Babinsa Desa Makmur, Ketua BPD Desa Makmur, Ketua Lazisnu ranting Desa Makmur Pengurus PC Lazisnu Kab Pelalawan, Pengurus NWC PKL Kerinci.

Kemudian, Ketua Penggerak PKK Desa Makmur, Kadus dan Ketua RT RW, Ustad Ali Zaenal sekaligus pemberi Tausiyah, Anggota pengurus Lazisnu ranting Desa Makmur, Ibu ibu Fattayat NU Kab Pelalawan serta Perwakilan pengurus Ansor dan Banser. (liaz)

 36 total views