Gawat !! 2 Pelaku Pencurian Satu Diantaranya di Tangkap Polsek Bangko Oknum PNS

Rokan Hilir, Nadariau Com – Polsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan.

Penangkapan dua pelaku tersebut setelah petugas mendapatkan laporan dari korban bahwa barang barang di ruko berupa AC, pipa kuningan, 2 buah travo dan mesin  cctv milik korban telah di curi orang.

Hal itu di benarkan oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik melalui Kasi humas Polres rohil Akp Juliandi SH pada saat dikonfirmasi Selasa (21/6/2022), malam.

” penangkapan dipimpin oleh Panit 1 Opsnal Polsek Bangko Iptu Ryan Eka Setiawan, Strk.MM bersama personil unit reskrim,” Katanya Rabu 22 Juni 2022.

Sebelum penangkapan dua tersangka tersebut petugas mendapat laporan dari korban lalu dengan sigap petugas Polsek Bangko melakukan penyelidikan.

Tidak lebih dari 24 jam penyelidikan membuahkan hasil lantaran informasi didapat bahwa pelaku yang diketahui berinisial RSF bekerja sebagai juru parkir sedang berada di Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko tepatnya  di ruko kosong belakang Warnet sungai garam.

Berbekal informasi itu lantas petugas yang dipimpin panit 1 Opsnal Polsek Bangko segera menuju TKP dan pada saat hendak melakukan penangkapan terhadap pelaku RSF, kedatangan tim Opsnal Polsek Bangko diketahui oleh pelaku.

“Kemudian pelaku RSF mencoba melarikan diri namun telah dikepung oleh tim Opsnal Polsek Bangko. Setelah di diamankan pelaku RSF mengatakan bahwa pelaku YP berada di rumah orang tuanya. Tidak membuang waktu, tim Opsnal Polsek Bangko yang dipimpin oleh Iptu Ryan Eka Setiawan, Strk.MM langsung mengamankan pelaku YP yang diketahui merupakan seorang PNS,” Jelas AKP Juliandi SH.

Juliandi menambahkan, Setelah dilakukan introgasi dan didapat keterangan bahwa kedua pelaku melakukan pencurian sebanyak dua kali di tempat yang sama. Selain itu kedua pelaku juga menurut laporan yang diterima merupakan resedivis dimana pelaku yang sehari hari bekerja sebagai PNS dan juru parkir mengakui telah melakukan pencurian sebanyak dua kali.

Sedangkan barang bukti yang telah diamankan pihaknya berupa 1 unit AC, pipa kuningan, 2 buah travo dan mesin  cctv. Sementara kerugian korban mencapai Rp. 40 juta.

“Dari Hasil tes urine kedua pelaku positif menggunakan Methamphetamine dan amphetamine, saat ini pelaku dan barang bukti (BB)telah di tangani oleh Unit Reskrim Polsek Bangko guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(Said)***