DPRD Riau Kecam Penyerangan Berdarah di Tetantang Kampar

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim, meminta penegak hukum mengungkap dan menangkap aktor di balik penyerangan puluhan orang di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kampar, Ahad (19/6/2022).

Dikatakan Eddy Yatim, tindakan brutal seperti ini sangat bertentangan dengan nilai-nilai yang ada di Bumi Lancang Kuning. Sehingga, semua yang terlibat dalam kasus ini harus diberi efek jera.

“Ini benar-benar perilaku biadab yang sangat kami sayangkan. Masak mereka mengerahkan orang-orang bersenjata ke kampung membantai perempuan dan anak-anak. Saya jadi teringat film Killing Field. Benar-benar tak manusiawi. Ini harus diungkap secara jelas,” tegas politisi Partai Demokrat ini, Senin (20/6/2022).

Jika dibaca kronologisnya, menurut Eddy Yatim, tentu ada aktor-aktor yang bermain di balik ini. Aktor-aktor ini, tambah Eddy Yatim, yang harus diberi hukuman sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Perbedaan pendapat, kata dia, merupakan hal yang biasa, apalagi ini menyangkut ekonomi. Namun, jika ditanggapi dengan cara brutal begini tentu tidak tepat, apalagi yang menjadi korban anak-anak yang tak bersalah.

“Saya harap ini segera diselesaikan. Saya juga mengapresiasi gerak cepat Kapolres Kampar dan TNI yang sudah mengamankan situasi disana,” tutupnya. (alin)