Mau Divaksin, Polisi Siap Antar Jemput Lansia

Kegiatan vaksinasi massal Presisi Polri di Sub Sektor Pekaitan

ROKAN HILIR (Nadariau) – Semangat menggesa percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Rokan Hilir, Kepolisian Sektor Bangko Polres Rokan Hilir telah melaksanakan vaksinasi massal di setiap kepenghuluan di Kecamatan  Bangko dan Kecamatan Pekaitan.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH disela sela kegiatan vaksinasi massal yang di gelar di Sub Sektor Pekaitan, disebutkannya bahwa vaksin presisi Polri di bentuk di setiap kantor kecamatan dan puskesmas dan kepenghuluan.

Untuk memberikan pelayanan vaksinasi massal terbaik kepada masyarakat, terutama orang orang tua, yang tidak dapat datang sendiri ke lokasi vaksin.

“Kita juga memberikan bantuan fasilitas antar jemput warga lansia secara dor to dor, bagi warga tidak punya kenderaan cukup diinfo kepada kami atau melalui bhabinkamtibmas akan dijemput atau tenaga diskes datang kerumah untuk di vaksinasi ,”jelasnya .

Perwira melati satu ini mengajak masyarakt di Kecamatan Bangko dan Pekaitan untuk ikut menyukseskan percepatan vaksinasi Covid 19 yang di galakkan oleh pemerintah dan TNI Polri.

“Tujuan kita kan untuk memutus rantai penyebaran Covid 9, sehingga semua warga terhindar bahaya covid 19,” tandasnya

Selain itu, Kompol Sasli tak henti mengingatkan warga untuk tetap patuh protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, meghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

“Selain vaksin, juga yang perlu kita lakukan adalah disiplin dalam protokol kesehatan, itu juga bagian dari upaya memutus rantai penyebaran Covid 19,” tegasnya

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, melalui Kasubag humas Polres Rohil AKP Juliandi,SH menghimbau warga agar pro aktif dalam kegiatan vaksinasi.

“Kepada masyarakat kita himbau untuk ikut vaksin, jangan takut di vaksin dan ajak keluarga,” kata Juliandi

“Ayo bersama sama kita lawan Covid 19 dengan vaksin dan disiplin Prokes,”katanya mengkahiri

Salah seorang peserta vaksin, Indra tanpak antusias mengikuti tahapan vaksinasi yang dilakukan oleh petugas kesehatan, ia mengaku senang setelah di vaksin.

“Katanya kan, vaksin itu memberi kekebalan tubuh untuk melawan Covid 19, senang rasanya setelah di vaksin,” katanya (Apon)