Pak Babhin Ini Kasih Bantuan Sembako, Ajak Warga Berprokes

Bhabinkamtibmas Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam mengajak warga untuk patuh menerapkan protokol kesehatan

PELALAWAN (Nadariau) – Untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Pangkalan Kerinci Kota, Bhabinkamtibmas Aipda Rudi Salam menyambangi beberapa rumah warga untuk mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan. Jumat(5/11/2021)

Dikatakannya, walau kasus Covid 19 sudah tidak lagi mengkwatirkan, namun kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan harus terjaga, tidak ada pengabaian dalam memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kasus Covid 19 saat ini alhamdulillah nihil, namun ita tidak boleh abai, harus tetap disiplin protokol kesehatan, tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di luar rumah,” kata Aipda Rudi

Perlawanan melawan Covid 19 tidak boleh terheti, karena virus itu tetap menjadi ancaman bagi masyarakat, untuk itu menciptakan imun komunitas menjadi salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 ini.

“Bisa juga dengan memberikan herd imunity, dengan mengikuti vaksinasi massal, insya Allah kita kuat melawan Covid 19,” imbuhnya

Fatimah (61) warga yang rumah nya disambangi oleh Babhinkamtibmas Pangkalan Kerinci Kota itu merasa senang atas perhatian personil Polri itu kepada dirinya sekeluarga.

“Pak Babhin datang untuk mengingatkan kita agar tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, artinya pak babhin itu peduli kepada kita, situasi Covid 19 saat ini kalau tidak sering diingatkan maka sering lupa,’ kata Fatimah.

Ia pun berjanji akan selalu menerapkan protokol kesehatan, dan memberikan kepada anggota keluarga nya yang lain akan pentingnya hal itu.

“Ini (protokes) penting, untuk kesehatan dan kenyamanan kita bersama, semoga Covid lenyap dari negara kita,” harapnya

Dalam kunjungan ke kediaman Fatimah itu, Babhinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam berkesempatan menyerahkan bantuan sembako yang berasal dari sahabat jum”at untuk membantu keluarga miskin yang kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid 19.

“Bersama Sahabat Jumat, kita serahkan paket sembako berupa beras, minyak goreng, telor dan mie instan, semoga bermanfaat,” kata Aipda Rudi mengakhiri (Apon)