Operasi Yustisi di Pasar, Ini Kata Pedagang

pedagang menyambut operasi yustisi di pasar tuah serumpun tualang untuk menekan angka penyebaran Covid 19

SIAK (Nadariau) – Para pedagangan di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak merasa bersyukur dengan rutinnya kegiatan operasi yustisi yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Pemerintah Kecamatan, kepoolisian dan TNI.

Melalui operasi yustisi yang dilakukan secara rutin, akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di pasar, dengan kepatuhan dalam memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di pasar, kenyamanan masyarakat di pasar lebih terjamin.

“Kalau orang ke pasar, dengan patuh protokol kesehatan, tentu kita pedagang juga lega, tidak was was, karena Covid 19 itu adalah ancaman, agar tidak kena Covid ya harus patuh memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata salah seorang pedagang pasar  Tuah Serumpun Tualang, Junaidi (46), Senin (18/10/2021).

Dilanjutkannya, dirinya sering didatangi petugas yang melakukan operasi yustisi untuk mengingatkan tentang penting nya mematuhi protokol kesehatan, dan memberikan sanksi kepada orang yang abai terhadap hal tersebut.

“Kan ada bapak TNI, bapak polisi dan bapak Satpol PP yang datang mengingatkan untuk patuh 3M, kan untuk kita bersama juga, kata bapak bapak itu untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, menurut saya itu kan bagus, ya harus kita ikuti,”lanjutnya

Junaidi berharap, Covid 19 segera hilang, sehingga ekonomi dapat kembali normal seperti sediakala.

“Saya pun sering ada pembeli yang datang tidak pakai masker, maka saya ingtakan agar pakai masker, untuk kita bersama juga, saling mengingatkan,”pungkasnya (Apon)