Wako Optimis Pekanbaru ke PPKM Level 1 Usai Level 2 Berakhir

Walikota Pekanbaru Firdaus

PEKANBARU (Nadariau) – Walikota Pekanbaru Firdaus optimis dua pekan ke depan, setelah berakhirnya status PPKM level 2 yang saat ini tersemat di ibukota Provinsi Riau akan berubah menjadi level 1. Optimisme itu muncul setelah indiokator indikator dalam pemberlakuan level PPKM menunjukkan bahwa Kota Pekanbaru telah mendekati level 1.

“Kita optimis, dua pekan ke depan kita biosa berada di level, satu, indikator-indikatornya sudah mendekati PPKM level 1,” kata Wali Kota Firdaus, Kamis (23/9/2021).

Agar harapan membaiknya situasi pandemi di Kota Pekanbari, Wako Firdaus mengharapkan dukungan masyarakat dengan mematuhi protokok kesehatan secara ketat. Menurutnya hanya dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 akan terwujud.

“Kita harapkan dukungan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jika kita disiplin semua, rantai penyebaran Covid 19 akan terputus, berarti tidak ada lagi kasus Covid 19, dan kita akan berada di level 1,” harapnya

Wako Firdaus juga menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksin, menuntaskan sampai vaksinasi tahap dua, memastikan diri telah untuk menguatkan imun tubuh dalam melawan serangan virus Covid 19 yang masuk ke tubuh.

“Ayo vaksin, karena vaksin 19 memberikan perlindungan tubuh, menguatkan pertahanan tubuh melawan Covid 19, kalau imun tubuh kuat, Covid 19 dapat dilawan,”pungkasnya (Apon