BIN Daerah Riau Gerakkan Semangat Vaksinasi Ke Seluruh Riau

Kabinda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi, SE bersama Forkopimda Riau saat vaksinasi massal untuk Santri Pondok Pesantren Al-Kautsar, Kota Pekanbaru, Kamis (16/09/2021)

Pekanbaru (nadariau.com)- Gerakan vaksinasi massal kembali digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN), salah satunya di Provinsi Riau. BIN Daerah Riau menyelenggarakan vaksinasi massal dengan sasaran pelajar (juga santri) dan masyarakat umum secara door to door di 12 Kabupaten/Kota, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan ini juga ditampilkan secara live streaming dengan kunjungan Presiden Jokowi di Aceh dan Sumut pada hari ini. Presiden Jokowi menyapa para santri di Pondok Pesantren Al Kautsar Riau dari Pesantren Istiqamatuddin Darul Mu’arrif Prov. Nanggroe Aceh Darussalam.

Sapaan Presiden Jokowi dibalas dengan yel yel para santri ‘Indonesia Sehat Indonesia Hebat, Bapak Presiden’ yang dipimpin langsung oleh Kabinda Riau Brigjen Amino Setya Budi.

Kabinda mengungkapkan, semangat untuk pembelajaran tatap muka merupakan motivasi untuk menggencarkan gerakan vaksinasi massal untuk kalangan santri (pelajar) Riau telah mengalami penurunan jumlah Covid-19.

Faktor pendukung diantaranya meningkatnya kesadaran untuk membudayakan Protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Faktor lain adalah implementasi kebijakan vaksinasi untuk seluruh warga masyarakat.

“Target BIN Daerah Riau hari ini sejumlah 11.000 dosis diantaranya untuk dosis pertama dan dosis kedua pasca vaksinasi massal pada 19 Agustus lalu. Pelaksanaan giat vaksinasi massal didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Satgas Covid 19 Provinsi Riau”, imbuhnya.

Harapannya, gerakan vaksinasi massal dapat didukung seluruh pihak untuk mewujudkan kekebalan komunal dan penurunan angkat pasien Covid-19 di wilayah Riau. (Andika Wiranata/BINDaRiau)