Sambut PTM, Pelajar MTsN 2 Inhil Antusias Ikut Vaksin

Vaksinator dari Bhayangkari Polres Inhil memvaksin dua pelajar MTsN 2 Inhil

INHIL (Nadariau) – Para pelajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Indragiri Hilir tampak bersemangat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid 19 di dilaksanakan di halaman sekolah, Senin (1/9/2021).

Vaksinasi yang diprakarsai oleh Polres Inhil ini dilaksanakan dalam rangka menyambut persiapan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Untuk bisa di vaksin, para pelajar datang ke sekolah dengan membawa Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19. dari Kartu Keluarga itulah tampak data calon siswa terkait usia yang berhak mendapatkan vaksin. Pelajar yang berhak mendapatkan vaksin harus berusia 12 tahun keatas.

Saat proses tahapan vaksinasi, para pelajar didampingi guru dan wali kelas, bahkan orang tua atau wali siswa diperkenankan hadir melihat anaknya divaksin.

Kepala Sekolah MTsN 2 Inhil, Sri Mulyati mengatakan pihaknya telah mempersiapkan ruangan untuk pelaksanaan vaksin dengan standar protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas cuci tangan, pengaturan jarak antrian siswa.

“Kita menyediakan tiga pos di dua ruangan untuk vaksinasi,  setiap ruangan sesuai standar Prokes,” kata Sri

Sri Mulyati mengungkapkan rasa bangganya tersebab sekolah yang dipimpinnya itu terpilih  menjadi salah satu target Gerai Vaksin Presisi Polres Inhil sehingga persiapan PTM semakin matang.

“Alhamdulillah hari ini pelajar pelajar  divaksin, artinya kami siap melaksanakan PTM di sekolah.” Akunya

Dikatakan Sri, pentingnya vaksinasi untuk memberikan kekebalan tubuh dalam menangkal masuk virus Corona ke dalam tubuh.

” Vaksin itu sangat penting memberikan pertahanan tubuh yang kuat dalam menangkal datang virus dalam tubuh, ini juga upaya memutus rantai penyebaran Covid 19, sehingga apa yang menjadi harapan kita, tidak adanya klaster penyebaran Covid 19 di sekolah,” tambahnya

Walau sudah melaksanakan vasinasi di sekolah, Sri tetap meminta kepada seluruh guru, Staff dan anak didiknya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan disiplin dalam Prokes paparan Covid 19 dapat dihindari.

Untuk pelaksanaan pelajaran tatap muka, MTsN 2 Inhil akan mengikuti arahan pemerintah dengan pemberlakuan  50 persen dari jumlah pelajar dalam 1 hari dengan durasi waktu 3 jam  pembelajaran,

“Lima puluh persen lainnya di hari berikutnya. Jumlah peserta didik kami secara keseluruhan lebih kurang 930 orang,” jelasnya.

Rasa terima kasih atas suksesnya pelaksanaan vaksinasi di MTsN 2 Inhil ini diungkapkan oleh Auliawati (47), dikatakannya kegiatan vaksinasi mengurangi rasa was was nya melepas buah hati berangkat ke sekolah di tengah wabah pandemi yang sangat mengkuatirkan ini.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya vaksinasi ini. kami senang  anak kami belajar kembali di sekolah, apalagi dengan adanya vaksin Covid 19 ini. Menambah semangat kami mengantarkan anak kami ke sekolah,”pungkasnya (Apon)