Bhayangkari Polres Inhil Turun Gunung Galakkan Vaksinasi

Anggota Bhayangkari Polres Inhil turun sebagai vaksinator untuk menyukseskan program vaksinasi nasional

INHIL (Nadariau) –  Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hilir melaksanakan vaksinasi massal bagi pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dis ekolah, Kegiatan vaksinasi tersebut juga dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional serta mengesa target pencapaian  vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan, Gerai Vaksin Presisi Polres Inhil digesa terkait surat edaran dari Bupati Inhil mengenai persiapan pelaksanaan PTM. Kapolres Inhil bersama jajaran mendukung penuh percepatan pencapaian vaksinasi Kabupaten Inhil.

“Berkenaan pada surat edaran dari bapak Bupati Inhil persiapan PTM di sekolah, maka sasaran Gerai Vaksin Presisi hari ini yaitu para pelajar mulai dari SMP sederajat hingga SMA sederajat agar terbentuk Herd Imunity dengan menerapkan protokol kesehatan dan hari ini adalah jadwal MTsN 2 Inhil. Semoga vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan aman,” kata Kapolres Inhil.

Perwira melati dua ini juga mengimbau kepada pelajar yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan proses belajar mengajar di sekolah antinya.

Untuk vaksinasi Covid 19 massal yang di khususkan untuk pelajar MTsN 2 Inhil kali ini pihak Polres Inhil menyiapkan 1000 dosis vaksin.

“Selain pelajar, keluarga pelajar ada juga yang di vaksin, makanya kita siapkan 1000 dosis,”bebernya

Dian berharap progress Vaksinasi massal yang digalakkan di sekolah sekolah dapat berjalan secara maksimal.

“Tak henti kami  menghimbau agar para pelajar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama PTM nanti, vaksinasi dan protokol kesehatan merupakan upaya memutus rantai penyebaran Covid 19, dengan vaksin membentuk imun yang kuat menangkal virus yang masuk tubuh, sedangkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak adalah langkah pencegahan agar tidak terpapar Covid 19, harus kita patuhi, kita disiplin, ” imbaunya.

Sementara dalam pelaksanaan vaksinasi massal di sekolah sekolah menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Polres Inhil  menurunkan anggota Bhayangkari untuk bertugas sebagai vaksinator, membantu tenaga kesehatan Klinik Polres Inhil yang tiak jumlah jumlahnya untuk melayani seluruh peserta vaksin yang hampir 1.000 peserta itu.

“Di Polres Inhil, kita  memiliki 123 oramng anggota Bhayangkari yang berprofesi sebagai tenaga klesehatan, ada yang berprofesi sebagai dokter, sebagai bidan dan perawat, mereka bisa diperbantukan sebagai tenaga vaksinator dalam setiap kegiatan vaksinasi massal,” jelas AKBP Dian.

Saat pelaksanaan vaksinasi  di MTSN 2 Inhil, Salah seorang vaksinator,anggota Bhayangkari, Ny. Ipda Arifin Siregar mengatakan bahwa para bhayangkari Polri sangat mendukung tugas suami dalam mensukseskan Program Vaksinasi Nasional serta mengesa target pencapaian  vaksinasi di Inhil

“Sebagai seorang istri anggota Polri, kami ikut mendukung kegiatan vaksinasi ini dengan cara turun langsung sebagai vaksinator, karena tenaga kesehatan di Klinik Polres Inhil gak mencukupi,” kata salah satu anggota Bhayangkari, Ny. Ipda Arifin Siregar.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal di MTsN 2 Inhil, lanjutnya, Bhayangkari Polres Inhil menerjunkan lima orang anggota untuk menyuntikkan vaksin Covid 19 ke pelajar.

“Semua kami yang jadi vaksinator Covid memang kebetulan juga berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Ada dokter yang bertugas di RSUD Puri Husada Tembilahan, ada perawat dan bidan dibeberapa Puskesmas. Hari ini ada lima orang kami yang turun,” katanya mengakhiri  (Apon)