Bupati Rohil Tanam Ribuan Pohon Dan Tebarkan Bibit Ikan Nila

Rokan Hilir, Nada Riau Com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Pimpin langsung kegiatan Kamis Bersih bersih yang digelar dihalaman Kantor Bupati yang berada di Jalan Pesisir Sungai Rokan kompleks perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kamis 26 Agustus 2021.

Kegiatan rutinitas Kamis Bersih bersih itu kali ini adalah menanam hingga mencapai sebanyak 1000 pohon buah – buahan.

Dalam Kesempatan itu Bupati Rohil Afrizal Sintong Didampingi oleh Wabup Rohil H.Sulaiman, SS, MH Dan dihadiri oleh sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, SAP, Asisten I Pemkab Rohil Drs Ferry H Parya, MSI, Asisten III Pemkab Rohil Ali Asfar, S.Sos, Kadis Lingkungan Hidup Suwandi, S.Sos, Kadis Perhubungan Jasrianto, S.Sos, Kadis Perkim Zulfahmi, ST, MT, Ka. BPKAD Rohil H.Syafrudin dan kepala OPD lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir Suwandi S,Sos mengatakan Kegiatan tersebut Dalam rangka Kamis bersih.

“kegiatan yang dilakukan adalah penanaman pohon buah-buahan seperti pohon mangga, pohon jambu, pohon jeruk, pohon lengkeng, pohon rambutan dan pohon buah-buahan lainnya,”katanya pada wartawan.

Kata Suwandi penanaman pohon buah-buahan ini dilaksanakan oleh masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah) se – Kabupaten Rokan Hilir dan sekretariat daerah.

“Bibit dari masing-masing OPD. Saat ini telah tertanam pohon buah-buahan sebanyak 1000 batang, “jelasnya Suwandi.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menjelaskan bahwa gerakan Kamis bersih yang dilakukan pemerintah saat ini menanam pohon buah – buahan dan tebar benih Ikan nila.

“Kamis pagi 26 Agustus 2021 saya bersama wakil Bupati Rohil dan seluruh kepala OPD secara bersama-sama melakukan kegiatan penanaman pohon buah-buahan dilahan kosong areal kantor bupati,”Imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan Afrizal Sintong bahwa Pemerintah Juga melakukan penebaran benih bibit ikan nila merah dan hitam sebanyak 17 kantong pada sebuah kolam yang berada ditengah kebun – buahan.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan seluruh kantor pemerintahan yang ada di Rohil. Setiap hari Kamis agar kantor menjadi bersih sehingga nyaman dalam bekerja, “pungkasnya. (SD)