Hingga Saat Ini, Belum Ada Arahan Perpanjangan PPKM dari Presiden

Pekanbaru (Nadariau.com) – Perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru, masih menunggu arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, penerapan PPKM Level 4 di Pekanbaru yang telah diberlakukan sejak 26 Juli tersebut akan berakhir hari ini, Senin (2/8/2021).

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi terkait perpanjangan PPKM dari pusat. Jika sampai besok tidak ada arahan, maka PPKM tersebut segera akan dihentikan.

“Saya akan menghubungi pusat dulu (Soal perpanjangan PPKM, red), karena saya dapat informasi dan menunggu petunjuk dari bapak Presiden dulu. Tapi sampai saat ini, belum tahu nih apakah diperpanjang atau tidak,” kata Gubri di Balai Pelangi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin siang.

Sehingga, Gubri pun belum bisa memastikan apakah PPKM di Pekanbaru diperpanjang ataukah justru sudah bisa turun level. Begitu juga dengan status PPKM pada sebelas kabupaten/kota lainnya di Riau.

“Kita tunggu saja, apakah PPKM diperpanjang dan apakah ada daerah yang sudah turun level,” jelasnya. (ed)