Sosialisasi Penanganan Covid-19,Wabup Suhardiman Amby: Jangan Sampai Kuansing Masuk PPKM Level 4

KUANSING(NadaRiau.com)- Kuantan Singingi (Kuansing) saat ini sudah berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala 3. Untuk, Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak. MM ingatkan di Kuansing jangan sampai masuk di PPKM level 4. Hal itu disampaikannya pada saat sosialisasi penanganan Covid-19 di Kecamatan Inuman, Kuansing, Selasa (27/07/2021).

Hal itu disampaikan Wabup Kuansing mengingat dampak buruk dari peningkatan PPKM ke level 4, yang dinilai akan mematikan perekonomian masyarakat secara luas karena akan ada pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat lagi kedepannya.

” Jadi Jangan sampai Kuantan Singingi masuk ke PPKM lepek 4. Untuk mengatasi itu kita harus menangani Covid-19 deng serius terutama di tingkat Desa, karena dampak dari PPKM level 4 ini kan berdampak ke Penutupan sekolah, pasar, kantor pemerintah, pabrik, semua akan di tutup, hal itu kan berdampak ke perekonomian masyarakat,” ungkapnya dengan tegas.

Lanjut Wabup, untuk mengatasi itu, tugas dari Camat dan kepala Desa mencegah penyebaran Covid-19 ini mulai dari tingkat terendah dengan mengaktifkan kembali posko PPKM secara maksimal dan efektif di lingkungan masyarakat.

Tidak hanya membentuk posko PPKM saja, pemerintah kecamatan dan desa juga harus menugaskan beberapa orang petugas untuk memberikan pelayanan, edukasi dan menerima pengaduan dari masyarakat terkait permasalahan penyebaran Covid-19 ini.

“Batasi masyarakat luar yang masuk ke daerah kita, dengan memeriksa orang yang masuk ke daerah kita secara ketat, jadi PPKM ini harus dilakukan secara serius u tuk memutus mata rantai virus ini,” tegasnya lagi

Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan Camat untuk bertindak tegas terhadap pemerintah Desa yang tidak mematuhi protokol kesehatan di lingkungan desa yang dipimpinnya,” Kepala desa yang tidak menjalankan protokol kesehatan pak Camat, langsung aja dikasi surat peringatan 1,2 dan 3, jika tidak juga mematuhi Prokes langsung di kasi sangsi,” jelasnya

Wabup juga berharap, Kecamatan Inuman dapat menjadi contoh dalam penanganan Covid-19 ini,” dengan ini, Inuman diharapkan jadi contoh penanganan Covid-19 dengan cepat dan tuntas. Caranya dengan mengaktifkan secara maksimal Posko PPKM di masing masing desa yang ada di kecamatan ini,” tutupnya (DONI)