Ditanya Kelemahan Aplikasi Google Form Dalam PPDB, Ini Jawab Kadisdik Riau

PEKANBARU (nadariau.com) – Dinas Pendidikan Provinsi Riau mendapat bantuan dalam pelaksanaan PPDB dengan menggunakan aplikasi Google Form kerjasama yang disiapkan oleh tim IT Politeknik Caltex Rumbai (PCR) dan tim IT Universitas Lancang Kuning, yang mana dalam waktu dekat ini akan dilakukan ujicoba.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram mengatakan kepada awak media bahwa kita menyambut baik hal ini bentuk dari kepedulian terhadap persoalan – persoalan yang memang harus dicari jalan keluarnya secara bersama – sama, Senin (21/06/2021)

“Support pemikiran dan support ilmu dari teman – teman PCR dan Universitas Lancang Kuning atas nama Dinas Pendidikan Riau tentu kita menyambut baik,” ujar Zul Ikram.

Saat ditanya adanya kemungkinan kelemahan – kelemahan aplikasi ini, Kadisdik menjawab bahwa semua aplikasi ada kelemahannya.

“Jadi kita jangan cari kelemahannya, apapun aplikasinya tentu ada kelemahan dan kekurangannya, ada pula kelebihannya, ” jawabnya.

Zul Ikram menyebutkan bahwa kita butuh sesuatu yang bisa kita gunakan, mereka punya keahlian di bidang IT, mereka men-support jadi itu dimungkinkan untuk kita lakukan, ya kita lakukan. (af)