Samsung akan Luncurkan 3 Jenis HP Layar Lipat

Pekanbaru (Nadariau.com) – Perusahaan teknologi Samsung akan meluncurkan 3 jenis HP layar lipat pada tahun ini. Karena Samsung menyatakan bahwa mereka tak mau ketinggalan.

Perusahaan tersebut meyakini bahwa perkembangan teknologi pada layar smartphone ke depan juga terus berkembang. Samsung juga telah memamerkan beberapa konsep sebagai gambaran seperti apa layar ponsel masa depan.

Pajangan konsep baru ini dipamerkan pada pameran Display Week 2021 yang berlangsung antara 16 Mei dan 21 Mei di San Jose, California. Perusahaan juga memperlihatkan video yang menampilkan tampilan konsep ini.

Mengutip tosutekno.com, salah satu konsep yang dipamerkan perusahaan di acara tersebut adalah smartphone Galaxy fold sesuatu yang telah dikerjakan cukup lama.

Sam Mobiles melaporkan bahwa saat perangkat dibuka sepenuhnya, ukuran maksimumnya adalah 7,2 inci. Saat dilipat dua kali, dapat digunakan sebagai smartphone, saat dibuka menjadi layar seperti tablet.

Samsung juga memamerkan layar OLED yang dapat digeser di acara tersebut. Ini bukan layar OLED yang dapat digulung yang pernah ditampilkan LG di masa lalu, tetapi sedikit berbeda.

Dalam hal ini, dimungkinkan untuk memperpanjang tampilan secara horizontal tanpa memerlukan lipatan apa pun.

Selain itu, Samsung juga memamerkan panel lipat 17 inci dengan rasio aspek 4:3 ketika benar-benar terbuka, memberi kita gambaran sekilas seperti apa layar ponsel perusahaan di masa depan.

Terakhir, perusahaan meluncurkan layar kamera di bawah panel (UPC). Tampilan ini awalnya akan digunakan untuk notebook dan akan membuat tampilan notebook benar-benar edge-to-edge.

Semua dikatakan dan dilakukan, ini hanyalah beberapa konsep yang dipamerkan Samsung di pameran dan tidak ada yang tahu apakah perusahaan benar-benar akan membawa beberapa konsep ini ke pasar. (bpc/dan)