Gelar Jum’at Barokah, Zupri Bendang Sebut Sedekah Hamba Allah

Kampar (Nadariau.com)- Ketua pengurus kecamatan (PK) Kuok, DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kampar, menggelar Jum’at Barokah.

Agenda Jum’at Barokah (red), rutin dilakukan Zupri Bendang setiap minggu. Sebelum memasuki Ramadhan lalu, dijadwalkan siang hari, namun bulan ini diadakan sebelum berbuka puasa.

Target utama Zupri Bendang yakni anak yatim, juga ditujukan kepada para janda dan dhuafa yang ada di desa-desa ia kunjungi.

Kali ini pihaknya menyambangi rumah anak yatim di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo. Puluhan nasi bungkus dibagikannya untuk tiap-tiap rumah yang dianggap berhak mendapat nasi bungkus tersebut.

Seperti dikatakan Zupri, nasi bungkus yang disedekahkan merupakan titipan orang melalui tangannya. Ia menyebut pemilik nasi tak mau bilang nama, melainkan “Hamba Allah”.

“Pemilik sedekah tak mau disebutkan namanya, yang jelas saya sebagai kepanjangan tangan dari beliau,” ungkap Zupri, Jum’at (7/5/2021) sore.

“Intinya, Hamba Allah itu selalu berpesan kepada saya bahwa janganlah takut memberi, yakinlah kita pasti akan mendapatkan ridho Allah dari setiap perbuatan baik,” beber Zupri menirukan ucapan Hamba Allah.

Di sisi lain, Zupri menganggap nasi bungkus tersebut tak seberapa dibanding orang lain yang mempunyai nilai sedekah tinggi. Namun, harapannya bisa bermanfaat dan sedikit membantu orang yang sedang susah.

“Jadi jangan lihat apa yang disedekahkan, tapi lihatlah niat dari pemberian. Soalnya kalau bicara nilai, banyak yang lebih mampu memberikan sedekah tinggi,” tutup Zupri Bendang (DW).