Lomba Adzan yang Digelar Al-Hidayah Resmi Ditutup, Muazin Remaja Diharapkan Mampu Menciptakan Semangat Baru

Reni Khairani, didampingi suami, Repol, S.Ag

Kampar (Nadariau.com) – Lomba adzan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh DPD Al-Hidayah Kabupaten Kampar resmi ditutup.

Lomba diikuti oleh 27 peserta, setelah seleksi hingga final menyisakan 6 orang. Juara 1 diraih nomor urut 06 Mhd. Fadhli dengan skor 179. Juara 2 dimenangkan nomor urut 01, Afriansyah Arnis dengan skor 178

Sedangkan juara 3 dicapai oleh nomor urut 03, Sandi Wardana dengan skor 171.

Kemudian, untuk juara harapan 1, didapatkan oleh nomor urut 05, Ardiyansyah dengan nilai 169/61

Juara harapan 2 oleh nomor urut 02, Mhd. Salam dengan nilai 169/60. Terakhir, juara harapan 3 dibawa pulang nomor urut 04, M. Fariz Afdhal dengan nilai 169/59.

Ketua DPD Al-Hidayah Kabupaten Kampar, Reni Khairani, S.Pd, M.M mengungkapkan, lomba adzan merupakan kali pertama dilaksanakan.

“Kita baru saja dilantik, ini merupakan program pertama yang kita laksanakan semenjak kami dikukuhkan sebagai pengurus,” katanya, kepada Nadariau.com, di Rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Kampar, Jalan Sisingamangaraja, Bangkinang Kota, 13 Maret 2021.

Dirinya berharap, dengan dihasilkannya muazin-muazin muda berbakat, mampu memberikan semangat baru untuk Masjid.

“Mengingat yang adzan di Masjid selama ini hanya yang berusia lanjut. Makanya muncul inisiatif kita untuk mencari remaja-remaja berbakat untuk kelangsungan adzan,” tambahnya lagi.

Ke depan, DPD Al – Hidayah akan membentuk pengurus kecamatan di seluruh Kabupaten Kampar

“Tujuan kita selanjutnya yakni membentuk pengurus tingkat kecamatan sebanyak 21 (PK),” lugasnya.

Di sisi lain, Ketua DPD II Golkar, Repol, S.Ag, menyampaikan manfaat dari laki-laki yang pandai adzan.

“Salah satu manfaat dari laki-laki yang pandai adzan, mereka tidak akan kelaparan di mana saja ia tinggal, apalagi untuk kuliah melanjutkan pendidikan. Sebab, dimana ada Masjid, mereka di sana bisa tinggal dan hidup,” tutupnya. (DW)

 

 58 total views