Daring di Tengah Pandemi, Tetap Patuh 3M

Babinsa Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Kamtono Manullang membimbing siswa belajar daring dengan tetap patuh prokes

SIAK (Nadariau) – Sebanyak empat orang siswa Sekolah Dasar mengikuti bimbingan Belajar Dalam Jaringan (Daring) oleh Babinsa Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Kamtono Manullang di salah satu rumah warga Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Ke empat siswa tersebut mengikuti belajar daring sampai siswa tersebut bisa menguasai pelajaran.

Babinsa Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Kamtono Manullang menjelaskan, bahwa Belajar daring merupakan Gerakan peduli pendidikan Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar yang digagas oleh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis.

Program Babinsa peduli pendidikan ini diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu atau terdampak Covid-19 untuk belajar dirumah dengan menggunakan paket internet secara gratis di Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tualang dan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

“Kita berkeinginan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai tertinggal mata pelajaran dari pihak sekolah karena keterbatasan biaya untuk kuota internet. Kami hadir memberikan motivasi semangat siswa untuk belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini,” sebut Koptu Kamtono Manullang usai belajar daring berlangsung, Senin (25/1/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, selain membimbing siswa menguasai pelajaran, menumbuhkan budaya patuh protokol kesehatan juga diterapkan kepada anak anak, agar nantinya kebiasaan baru tersebut dapat menular ke orang orang sekeliling mereka.

“Selalu diingatkan untuk patuh protokol kesehatan, patuh 3M, mmemakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, itu kebiasaan wajib saat ini,”kata sang Babinsa

Kamtono Manullang berharap, ke empat siswa sekolah dasar ini bisa berprestasi, meskipun belajar dirumah dan dibimbing oleh Anggota Koramil 10 Perawang. “Program gerakan peduli pendidikan dinilai bisa menjawab keluhan siswa khususnya siswa kurang mampu agar tetap eksis belajar tanpa mikirin biaya. Semoga siswa kita tetap bisa belajar dan jangan sampai tertinggal pembelajaran,” harapnya. (Apon)