Pemkab Inhil Evaluasi SAKIP Tahun 2021

Inhil (Nadariau.com) – Bupati Indragiri Hilir HM Wardan diwakili Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Hj. Zulaikhah, S.Sos, ME memimpin rapat evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) di ruang rapat Kantor Bappeda, Senin (18/01/2021).

Rapat tersebut dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Hj. Nurlia, SE, MM, Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Masdar MM serta pimpinan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Hj. Zulaikhah Wardan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) merupakan tanggung jawab kita bersama. Sistem ini sebagai Integrasi dari perencanaan.

Dan tentu nya ini juga sudah sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati pada saat rapat evaluasi beberapa waktu yang lalu.

Dimana staf ahli Bupati diharapkan atau dimintakan untuk dapat berfungsi sebagaimana mestinya dalam memberikan masukan rekomendasi telaah dan sebagainya, tentang bagaimana pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh OPD di Kabupaten Indragiri.

Lebih lanjut Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan “ Insya Allah nanti kita akan soosialisasikan Pergub No. 52 tahun 2020 Yaitu tentang kedudukan susunan organisasi tugas dan fungsi staff ahli Bupati.

Serta mengacu kepada Permendagri NO 134 tahun 2018 dalam rangka optimalisasi tugas dan fungsi staf ahli kedepan. (mad/adv)