Pelaku Penebas Kaki Diduga Pencuri Sawit di Rohil Sudah Menyerahkan Diri

Rohil (Nadariau.com) – Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto menjelaskan, bahwa pelaku penebas kaki hingga putus di KM8 Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), sudah menyerahkan diri ke Pos Bhabinkamtibmas KM 8, Kamis (7/1/2021) kemarin.

“Usai menebas kaki Muhdanial Marpaung, pelaku langsung menyerahkan diri,” kata AKBP Nurhadi, Jumat (8/1/2021) di Pekanbaru.

Diceritakan Ajun Komisaris Besar Polisi itu, penyebab terjadinya karena korban mengambil buah kelapa sawit milik pelaku.

“Pelaku menebas kaki kiri korban dengan sekali tebasan hingga putus. Penyebabnya karena korban mengambil buah kelapa sawit pelaku,” sambungnya.

Padahal, lanjut Nurhadi, dari keterangan pelaku bahwa pelaku sudah mengingatkan korban bahwa kebun tersebut miliknya.

“Dari keterangan pelaku sudah mengingatkan korban sebanyak tiga kali. Cekcok ini sudah hampir satu bulan terjadi,” ungkapnya.

“Menurut keterangan saksi, korban dan pelaku rebutan masalah panen pohon sawit yang berada di atas lahan Chevron dan mengklaim sama-sama milik mereka,” tandasnya.

Hingga saat ini, Korban Muhdanial Marpaung sedang mendapatkan perawatan isentif di Rumah Sakit Cahaya Ujung, Tanjung, Kabupaten Rohil. (son)