HUT ke-64, LVRI Batam Potong Tumpeng

Batam (Nadariau.com) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-64 dengan mengusung tema “Bersama Masyarakat LVRI Menjaga Keutuhan NKRI” dilaksanakan di Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK), Gedung Soedarsono Darmosoewito, Jalan Budi Kemulian, Batam, Sabtu (9/1/2021).

Tema dipilih guna mengaktualiasasi semangat kebhinekaan sekaligus untuk mengingatkan jika Negeri ini merdeka berkat perjuangan seluruh rakyat.

Ketua LVRI Batam Puteri Kaligis mengucapkan terimakasih kepada Sri Soedarsono, Pemuda Panca Marga (PPM) Kepri dan Veteran Perdamaian.

“Kami bersyukur karena PPM Kepri dan Veteran Perdamaian banyak membantu, serta bunda (Sri Soedarsono) yang telah menyediakan gedung dan kosumsi,” kata Puteri Kaligis.

Ia mengatakan, sampai saat ini LVRI belum memiliki Kantor. Mudah-mudahan bisa disampaikan kepada bapak Wali Kota (Batam).

Puteri Kaligis menambahkan, organisasi ini dibentuk oleh undang-undang, sehingga untuk kebutuhan kantor dan sebagainya, juga merupakan tugas kecil dari bapak-bapak pejabat di Pulau Batam ini.

“Harapan kami di masa tua ini semakin semangat, dan LVRI ini sangat membutuhkan yang namanya PPM, tetapi PPM yang benar-benar yang memberi perhatian kepada LVRI,” harapnya.

Sementara itu, Heri Daniel perwakilan dari Pemuda Panca Marga (PPM) Kepri mengatakan, kami sebagai generasi anak cucu veteran akan berkontribusi penuh terhadap orang tua kami di LVRI, apapun kegiatannya akan kami support penuh.

“Saya mewakili semua pengurus maupun anggota PPM Provinsi Kepri, dan Kabupaten/Kota yang ada di Kepri mengucapkan selamat hari ulang tahun buat ayahanda dan ibunda kami LVRI yang ke 64,” ucapnya.

Heri Daniel pun menutup dengan menyebut, kami akan menjalankan program-program yang telah dicanangkan LVRI kota Batam dengan penuh tanggung jawab.

Tampak hadir dalam acara tersebut Asisten I Pemko Batam Yusfa Hendri, perwakilan TNI dan Polri, Pemuda Panca Marga (PPM) Kepri dan anggota LVRI. (yen)