Liverpool Kalahkan Aston Villa 4-1 di Piala FA

Birmingham (Nadariau.com) – Liverpool lolos ke putaran keempat Piala FA dengan kemenangan meyakinkan atas Aston Villa yang terkena Covid-19.

Namun butuh waktu hingga babak kedua bagi Liverpool untuk menaklukkan Villa 4-1 di Villa Park, Birmingham Sabtu (9/1) dini hari WIB.

Wabah Covid-19 di tempat latihan Villa pekan ini membuat tidak ada pemain tim utama yang tersedia untuk tuan rumah. Tuan rumah klub menurunkan starting XI yang terdiri dari tujuh pemain U-23 dan empat dari U-18, seperti laporan BBC.

Namun meski kebobolan pada menit keempat lewat sundulan Sadio Mane, Villa tetap tangguh menjaga pertahanan selama sisa babak pertama.

Villa bahkan mengejutkan tim tamu ketika Louie Barry yang berusia 17 tahun menyamakan kedudukan, empat menit jelang babak pertama berakhir.

Sayangnya untuk Villa, para pemain muda kelelahan. The Reds memberikan tekanan lebih pada babak kedua, mencetak tiga gol dalam waktu lima menit setelah jeda.

Georginio Wijnaldum mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-60. Mane mencetak gol kedua, kembali lewat sundulan tiga menit berselang.

Mohamed Salah kemudian menuntaskan kemenangan meyakinkan Liverpool lewat tembakan rendah dari dalam kotak penalti. (republika/nrc)