Sejak Tol Pekanbaru-Dumai Mulai Berperasi Sudah 35 Kali Terjadi Lakalantas

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kepolisian Daerah (Polda) Riau mencatat, sejak tiga bulan beroperasi sudah terjadi sebanyak 35 kali kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai).

Dari 35 kejadian kecelakaan di jalan bebas hambatan itu, terdapat 4 korban meninggal dunia, 5 luka berat dan 13 lainnya mengalami luka ringan.

“Telah terjadi 35 kasus kecelakaan lalu lintas sejak Jalan Tol Permai (beroperasi), empat orang meninggal dunia,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Rabu (23/12/2020).

Dirincikan Sunarto, di bulan pertama beroperasi Oktober 2020 lalu terjadi sebanyak 11 kecelakaan yang mana 2 orang meninggal dunia, 3 luka ringan dan 2 luka berat.

Kemudian di November terjadi 14 kali kecelakaan. “Korban luka berat satu orang,” ucapnya.

Selanjutnya sepanjang Desember ini sudah terjadi sebanyak 10 kali kecelakaan dengan korban meninggal dunia 2 orang, 10 luka ringan dan 2 luka berat.

“Bulan ini ada 10 kali (kejadian), dua meninggal dunia, dua luka berat dan 10 orang luka ringan. Ini semua terjadi faktor human error,” ujarnya.

Terbaru, lanjut Sunarto, kecelakaan melibatkan mobil Honda BRV dengan truk di Jalur A KM 21+600, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak pada Minggu (20/12/2020).

Dalam kecelakaan ini, 2 orang meninggal dunia dan 6 lainnya alami luka-luka.

Untuk itu, Sunarto mengimbau para pengguna Jalan Tol Permai agar lebih berhati-hati dan tidak memacu laju kecepatan kendaraan melebihi ketentuan yang ditetapkan pengelola. (son)

 120 total views