Pjs Bupati Rohul Buka Peringatan Milad Tuan Guru Syekh Abdul Wahab ke- 209

Rohul (Nadariau.com) – Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) membuka secara langsung Peringatan Milad ke-209 Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi.

Acara Milad ke-209 Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi ini dilaksanakan selama 10 hari. Dalam acara ini turut hadir asissten 1 Pemkab Rohul, Ketua Koperasi Sawit Perkasa Timur (Kopertim) Daman Huri SSos, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Kepenuhan.

Dalam acara ini diisi tauziah oleh Ustad H Marhalim SAg. Beliau adalah Dai kondang alumni terbaik di Ponpes tertua di Riau.

Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy mengatakan, Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi adalah orang sholeh, ulama yang terkenal di Asia tenggara dan do’a nya membuat kekuatan umat Islam, terutama untuk daerah Rokan Hulu.

“Nilai-nilai spiritual beliau bisa diambil hikmahnya bagi para pesuluk yang ada di Kabupaten Rohul dan bisa dibuat contoh bagi para pesuluk dengan mempedomani ajaran tuan guru,” jelas Masrul, Jumat (27/11/2020).

Masrul mejelaskan, kegiatan ini bisa menjadi modal bagi daerah Rohul sebagai negeri seribu suluk dan sudah ada Peraturan Daerah (Perda).

“Kita berharap kedepannya kegiatan ini bisa menjadi sebuah kekuatan rohani bagi masyarakat untuk membangun Rohul kedepannya,” terang Masrul.

Sementara itu Ketua Koperasi Kopertim Daman Huri SSos mengaku senang mendatangkan ustad kondang ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Desa Rantau Benuang Sakti,” tutur Daman.

“Saya mewakili Koperasi Tambusai Timur mengucapkan selamat datang kepada tamu suluk 10 hari. Semoga ukhuwah Islamiyyah kita semakin kuat, serta menjadi pemenang dunia akhirat,” ujar Daman. (Tra)