Pj Sekdako Pekanbaru Tegaskan Seluruh OPD akan Berkantor di Tenayan Raya Tahun 2021

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menegaskan bahwa pada tahun 2021 nanti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemko Pekanbaru akan berkantor di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Sementara tahun ini, Beberapa OPD lingkungan Pemko Pekanbaru telah berkantor, di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Tempat ini nantinya akan menjadi pusat pemerintahan Kota Pekanbaru. Jamil mengatakan, pihaknya akan mulai menggeser OPD yang belum berkantor di Komplek Perkantoran ke lokasi ini.

“Kita harapkan di tahun 2021 Komplek Perkantoran Tenayan ini bisa diisi oleh seluruh OPD,” kata Jamil, Jumat (20/11/2020).

Menurutnya, kegiatan di Pemko Pekanbaru saat ini juga diaktifkan di Perkantoran Tenayan Raya. Seluruh kegiatan yang menyangkut kedinasan diselenggarakan di Perkantoran Tenayan Raya.

Saat ini beberapa OPD seperti, Diskominfo, BKPSDM, Humas, Sekretariat, telah berkantor di gedung utama Perkantoran Tenayan Raya. Nantinya seluruh OPD yang tidak bersentuhan langsung dalam pelayanan ke masyarakat akan berkantor disini.

“Perkantoran Tenayan Raya ini kita jadikan pusat pemerintahan. OPD yang belum berkantor disini dipersiapkan untuk pemindahan,” terangnya.

Menurutnya, di komplek Perkantoran Tenayan Raya ada satu gedung utama enam lantai, dan empat gedung pendukung. Beberapa fasilitas pendukung pun mulai dibenahi seperti taman, dan akses jalan.

Ia mengungkapkan secara keseluruhan pembangunan gedung utama sudah rampung. Nantinya hanya penambahan beberapa interior pendukung. (ind)