Setelah Diresmikan Presiden RI, Tahap Awal Masuk Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Digratiskan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memastikan setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, maka Tol Pekanbaru – Dumai resmi dibuka untuk umum, Jumat (25/9/2020).

Gubri Syamsuar berharap untuk tahap awal ini, tol Pekanbaru – Dumai ini digratiskan dulu. Sehingga masyarakat bisa menikmati tol Pekanbaru – Dumai ini dengan cuma-cuma selama beberapa hari setelah diresmikan.

“Hari Jumat sudah bisa langsung dioperasionalkan, nanti akan kami tanya dulu ke Pak Menteri PU, apakah besok langsung dipungut bayaran, atau digratiskan dulu. Kalau harapan kita digratiskan selama beberapa hari setelah diresmikan. Tapi itu nanti tergantung pak menteri lah,” katanya.

Peresmian Tol Pekanbaru – Dumai, Jumat (24/9/2020) akan dipusatkan di gerbang pintu tol Dumai.

Peresmian tol Pekanbaru – Dumai akan menjadi sejarah bagi peresmian tol di Indonesia. Sebab peresmian tol sepanjang 131 kilometer ini mencatat sejarah karena pertama kalinya peresmian tol dilakukan secara virtual.

“Ini untuk pertama kalinya, peresmian tol dilaksanakan secara virtual, sehingga kami diberitahu oleh protokoler presiden diharapkan kami untuk mempersiapkan segara sesuatunya agar pelaksanaan peresmian secara virtual yang pertama kalinya digelar ini berjalan sukses,” kata Gubri Syamsuar. (mcr/jal)