27 Calon Taruna Akpol dan 22 Tamtama Polri Lulus Pemeriksaan Kesehatan di Polda Kepri

Batam (Nadariau.com) – Seleksi penerimaan Akademi Kepolisian dan Tamtama Polri pada tahun ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan tahap kedua dan sidang terbuka pada Selasa (21/7/2020) bertempat di Mapolda Kepri, Nongsa, Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, apapun nantinya hasil yang akan diumumkan hari ini sudah melalui tahapan seleksi yang ketat dan dilaksanakan secara Bersih, Humanis, Transparan dan Akuntabel.

“Setiap tahapan tes yang dilalui langsung pada hari yang sama diumumkan serta diawasi oleh pengawas internal maupun eksternal,” kata Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri juga berpesan, bagi calon yang lulus dan memenuhi syarat agar segera mempersiapkan fisik dan kondisi tubuhnya, dan yang belum terpilih jangan lah berkecil hati dan tetap semangat serta selalu mempersiapkan diri untuk rekrutmen di tahun depan.

Sementara, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menuturkan, sebanyak 32 orang calon Taruna Akpol yang mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II, 27 orang terdiri dari 23 pria dan 4 wanita dinyatakan lulus terpilih.

“Sementara itu 5 orang pria dinyatakan lulus tidak terpilih. Sedangkan untuk 22 orang calon Tamtama Polri dinyatakan lulus terpilih semuanya,” ucap Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Irwasda Polda Kepri, Karo SDM Polda Kepri, pejabat utama Polda Kepri, para panitia pelaksana rekrutmen, pengawas eksternal dan para calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri tahun 2020. (yen)