Pemkab Rohil Gelar Musrembang RKPD Tahun 2021

Bupati Rohil Suyatno pimpin Musrembang RKPD Tahun 2021.

Rohil (Nadariau.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021. Acara dengan Tema “Memantapkan Pemberdayaan Ekonomi Daerah Untuk Peningkatan Mutu Kesejahteraan Masyarakat,” di Buka Langsung Bupati Suyatno, Senin (16/3/2020) di Gedung H Misran Rais, Jalan Utama Bagansiapiapi.

Selain Bupati Rohil Suyatno acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSI, pejabat Sekdakab Rohil, HM Job Kurniawan AP MSi, Kementerian Agama Rohil Sekolan,sejumlah anggota DPRD Rohil, camat dan para penghulu se-kabupaten Rokan Hilir.

Bupati Rohil Suyatno

Bupati Suyatno Dalam sambutannya menjelaskan bahwa program pemerintah kabupaten Rokan Hilir untuk tahun 2021 arahnya ke infrastruktur, pendidikan dan kesehatan yang akan menjadi skala Prioritas.

“Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan termasuk juga sumber daya manusia menjadi skala prioritas kita dalam menyusun program Tahun 2021 nanti, untuk itu mari kita bekerja keras, mulai dari kepala dinas maupun yang lainnya untuk melakukan jemput bola menyampaikan program program usulan kita,” jelasnya.

Selain itu Bupati Suyatno juga berharap agar Musrenbang tersebut benar benar disusun sesuai dengan skala prioritas, yang paling penting menyesuaikan kebutuhan anggaran yang ada.

“Kepada peserta Musrenbang agar bekerjasama yang baik termasuk DPRD untuk saling mengontrol pelaksanaan kegiatan roda pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir, pada intinya bekerjasama dengan baik, karena kita membangun negeri ini untuk kita bersama,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suyatno menyebutkan bahwa pemerintah Provinsi Riau menggelontorkan anggaran Untuk Kabupaten Rokan Hilir di Tahun 2020 ini hampir Rp.360 Milyar. (Adv/sd)