Pemrov Riau di Demo Formak Akibat KASN Tolak Hasil Asesmen Eselon II

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sehubungan dengan adanya penolakan hasil asesmen eselon II pejabat Pemprov Riau oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa Riau Anti Korupsi (Formak) mendatangi Kantor Gubernur Riau untuk melakukan aksi unjuk rasa mempertanyakan penolakan tersebut.

Dalam orasinya Formak mempertanyakan penyebab ditolaknya hasil asesmen itu, karena dapat mengganggu roda pemerintahan Riau.

Arizal Korlap Formak dalam pernyataan sikapnya meminta Gubernur Riau mencopot Kepala BKD Riau. Karena diduga tidak becus dalam bekerja.

Mahasiswa juga meminta evaluasi Sekda Riau. Karena selaku tim Pansel tidak mampu menjalankan tugas dengan baik dan benar, sehingga hasil asesmen di tolak KASN.

Hal ini disebabkan kecerobohan Pemprov Riau dan meminta Gubernur Riau untuk bertindak tegas kepada bawahannya untuk mengikuti aturan yang dibuat negara terkait pengangkatan pejabat eselon II di Pemprov Riau.

“Terjadinya penolakan dari KASN hal ini dikarenakan pejabat Pemprov Riau tidak memahami aturan,” sorak Arizal, Senin (17/2/2020).

Setelah membacakan pernyataan sikap, mahasiswa diterima oleh kepala Kesbangpol Riau Chairul Rizki. Beliau mengatakan terkait hal ini nanti akan di sampaikan kepada pimpinan.

“Sedangkan terkait persyaratan tersebut, Pemprov Riau telah melengkapi dan mengirim kepada KASN dan hasilnya diserahkan semua kepada KASN,” kata Chairul Rizki.

Setelah mendengar penjelasan dari Kaban Kesbangpol, mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.

Namun jika aspirasi ini tidak ditindak lanjuti oleh Pemprov Riau, maka Formak akan melakukan aksi lanjutan dengan jumlah yang lebih banyak lagi. (olo)